.

.

Rabu, 02 Januari 2019

Rakorwil PBB Sulawesi Barat
POLEWALITERKINI.NET  – Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Barat, menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) di ballroom Hotel Sinar Mas, jalan Ahmad Yani, Polewali. Rabu, 26 Desember 2018 lalu.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Eddy Wahyudin mengatakan, tujuan Rakorwil ini untuk mematangkan strategi menjelang Pemilu dalam upaya memenangkan PBB mencapai target di setiap daerah pemilihan (Dapil) serta menyiapkan para saksi yang ada di TPS.

Sebelumnya kata dia, dalam Rakornas komite aksi pemenangan pemilu PBB telah menetapkan target enam persen suara dengan estimasi perolehan delapan juta suara, kmi juga tudak muluk muluk dalam rangkan pemenang pemilu karena PBB disiapkan lolos parlemen dengan mencapai delapan juta suara.

"Terutama bagaimana strategi penggalangan suara agar bisa lolos parlemen." Jelas Wakil Ketua Umum DPP PKB, Eddy Wahyudin.

Mengenai dukungan politik pada Capres tertentu, Eddy Wahyudin menjelaskan akan menampung aspirasi yang berkembang dari bawah kemudian dirumuskan pada Rakornas di Jakarta, sebab PBB dalam mengambil sikap politik selalu mempertimbangkan berdasarkan kepentingan partai.

"PBB tidak serta merta melakukan dukungan terhadap capres Cawapres karena kami sadar suara kami tidak cukup untuk mendukung, sementara ini kami belum mengambil sikap, yang paling penting PBB ingin mendapatkan pemimpin yang bisa membawa bangsa ini ke arah lebih baik."
Tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekretariat Lembaga Advokasi PBB, Sabar Sitanggang mengungkapkan Rakorwil tersebut  membahas segala strategi dasar untuk mencapai kemenangan, sebab PBB menargetkan setiap daerah provinsi bisa mendapatkan satu kursi DPR RI, dan satu fraksi penuh untuk DPRD provinsi.

"Di Sulbar kami berharap ada kejutan dimungkinkan mendapatkan satu kuota DPR RI, karena disini ada penambahan kuota dari tiga kursi menjadi empat, dan kami juga target satu fraksi di provinsi." Katanya.

Hal yang mendasari Sabar Sitanggang, partainya bisa merebut satu kursi DPR RI karena melihat potensi Caleg yang hadir bukan hanya berasal dari pemain lama tapi banyak veteran partai lain yang akhirnya berlabuh ke PBB.

"Saya harap dengan modal ini target tercapai, Pembekalan caleg pertama kita berikan mengenai sikap dasar partai atau tafsir asas seperti apa partai ini karena banyak dari kita baru berpartai atau baru pindah dari partai lain." Kata Sabar Sitanggang.

Dia menambahkan PBB sampai hari ini meski dengan segala keterbatasan tapi sudah mulai menggeliat, sebab hampir 50 persen DPW PBB di seluruh indonesia sudah menggelar Rakorwil secara bertahap,

"Rakorwil ini akan bermuara di rapar koordinasi nasional (Rakornas)  PBB, di Jakarta,  Januari tahun depan." Beber Sabar Sitanggang.

Mengenai arah dukungan ke Capres, ia menyampaikan tidak mungkin lagi menjadi pendukung karena waktunya sudah lewat ditambah lagi PBB belum memiliki kursi, tetapi ketika Yusril Ihza Mahendra diminta menjadi penasehat hukum tim pemenangan Capres Jokowi-Maruf kemudian spekulasi berkembang, hal inilah yang akan dimatangkan di rakornas terkait sikap DPP PBB.

"Tapi pak Yusril telah menyampaikan posisi PBB sampai hari ini masih berada di dua kepala binatang yakni Banteng dan Burung Garuda dan nanti kita matangkan di Rakornas nanti. Faktanya ada caleg PBB mendukung Capres nomor 1 begitupun Capres nomor 2." Ucap Sabar Sitanggang.

Rakorwil tersebut selain dihadiri para Caleg PBB juga dihadiri seluruh Ketua DPC PBB se-Sulbar
Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini