.

.

Rabu, 23 Januari 2019

Rati Mega Singkarru Salurkan Bantuan Ke Warga Ujung
Bentuk Kepedulian Rati Kunjungi Warga Ujung
POLEWALITERKINI.NET - Gelombang pasang air laut yang tinggi terjadi di sejumlah wilayah pesisir pantai di Kabupaten Polman, berdampak pada banjir rob atau air laut naik dipemukiman warga dan mengendangi sejumlah rumah warga. Selasa sore, 22 Januari 2019.

Berdasarkan data dihumpun polewaliterkini.net sejumlah wilayah terdampak seperti di Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, ada puluhan rumah yang berada di pinggir laut digenangi air laut dan rusak akibat hantaman ombak.

Begitupun di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, akibat air laut yang cukup tinggi disertai dengan ombak membuat air laut naik hingga ke badan jalan Poros Desa dan juga merusak sebagian rumah warga yang berada dipinggir laut, bahkan sebagian warga hendak mengungsi sementara waktu.

Melihat kondisi itu Ratih Megasari Singkarru turun tangan melihat kondisi warga yang terkena dampak dari gelombang pasang air laut.

Di Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Ratih Megasari Singkarru terlihat membawa bantuan berupa Sembako kepada warga yang diterima langsung oleh Kepala Lingkungan Ujung. Melalui Yayasan Ratih Al Kaa'fa bantuan tersebut disalurkan.

Ditemui di Hotel Ratih, Ketua Yayasan Ratih Al Kaa'fa, Hj.Rita Hendra Singkarru menuturkan, bangsa kita akhir-akhir ini dilanda beberapa kali bencana alam, hal ini tentunya menjadi keprihatinan bersama.

Tak banyak yang dapat Yayasan Ratih Al Kaa'fa berikan, namun harapan kami semoga kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dapat menghibur dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Dari pantauan polewaliterkini.net Yayasan Ratih Kaa'fa tercatat beberapa kali mengirimkan bantuan ke wilayah-wilayah yang terkena bencana alam diantaranya Palu, sigi, donggala, dan mamasa.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Ratih Megasari Singkarru mengatakan, dirinya mengunjungi warga di Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali adalah bentuk kepeduliannya kepada sesama. 

Politisi partai Nasdem ini memang dikenal sebagai pribadi yang sosial salah satu kiprahnya di bidang sosial yakni didirikannya Adam Fabumi Foundation (AFF) bergerak dibidang sosial dan kesehatan.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan pihak pemerintah dalam hal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk mengetahui seperti apa kondisi tindaklanjutnya.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini