.

.

Kamis, 14 Februari 2019

Istri Gubernur Sambangi Nenek Pasa
POLEWALITERKINI.NET – MAJENE - Anggota DPR RI asal Sulbar, Dra .Hj .Andi Ruskati Ali Baal menyempatkan diri menyambangi rumah nenek lanjut usia (Lansia) bernama Pasa (73 thn) di Desa Manyamba, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene. Senin, 11 Februari 2019.

Seperti yang disampaikan asisten pribadinya (Aspri) Asmah, S,Pd yang akrab disapa Manohara mengatakan, saat kunjungan kerja Andi Ruskati di Majene, tiba tiba ia melihat seorang nenek jompo yang hanya duduk di teras rumah kecilnya yang menyerupai gubuk tanpa seorang pun menemaninya kemudian ia pun berinisiatif menemui nenek tersebut.

Saat di kediaman nenek Pasa, Andi Ruskati pun menyampaikan bahwa seharusnya nenek ini diberikan perhatian khusus lalu dilaporkan ke kepala desa kemudian diberitahukan ke dinas sosial kabupaten dan provinsi supaya dirinya mengetahui dan segera mencarikan solusi sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Orang tua jompo atas nama Pasa ini dikenal masyarakat hanya tinggal seorang diri dan untuk memenuhi kebutuhan sehari - seharinya hanya berharap belas kasih dari pada dermawan yang ada di sekeliling tetangga rumahnya." Tutur Asmah.

Selain mengarahkan aparat desa untuk melaporkan ke dinas terkait kondisi nenek lansia ini, Andi Ruskati Ali baal pun memberikan santunan khusus kepada nenek Pasa demi menutupi sedikit kebutuhan sehari-seharinya dengan jumlah nominal yang tidak ingin diberitahukan.

"Sesuatu yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkan adalah sebuah rujukan agama untuk selalu saling tolong menolong antar sesama kepada saudara - saudari kita yang membutuhkan dengan melandasi diri dengan esensi sebuah keikhlasan." Tutur Hj Andi Ruskati.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat yang akrab disapa Abba Asti mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena adanya perhatian yang diberikan kepada nenek Pasa melalui Andi Ruskati Ali Baal sehingga  kondisi dan keadaan nenek Pasa ini dapat dilihat langsung oleh Ibu Gubernur Sulawesi barat yang di kenal sangat  santun ini.

"Andi Ruskati ini memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil, kami juga heran kenapa ada mobil Ibu Gubernur singgah di depan rumah Nenek Pasa tenyata hari itu beliau ingin berkunjung ke Desa Manyamba  kemudian melintas di depan rumah nenek Pasa sehingga secara tiba-tiba ibu Gubernur beserta rombongan berhenti, terima kasih telah berkunjung ke desa kami." Ucap tokoh masyarakat, Abba Asti.

Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini