.

.

Minggu, 10 Februari 2019


POLEWALITERKINI.NET - Komunitas Rp. 2000 peduli kemanusiaan asal Kabupaten Polman, terus eksis berbagi menyantuni kaum dhuafa atau fakir miskin, bahkan tercatat telah puluhan kali membantu warga kurang mampu.

Kepedulian mereka mulai dari mentraktir makan puluhan anak yatim, merenovasi rumah warga miskin yang tidak layak huni dan teranyar membelikan sepeda roda 2 dan perlengkapan alat tulis kepada salah satu anak yatim. Sabtu, 08 Februari 2019.

Hadiah sepeda baru kali ini diberikan kepada anak yatim bernama Risma, siswa kelas III Madrasah Tsanawiyah DDI Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.

Sejak mendiang almarhum ayahnya meninggal dunia, Risma hanya tinggal berdua bersama ibu kandungnya Hawwa di rumahnya di jalan Pa'bolongan, Dusun Galung, Desa Kenje, Kecamatan Campalagian.

Ibunya bahkan tak bisa berbuat banyak membantu perekonomian keluarga lantaran kedua kakinya lumpuh akibat sakit kronis yang dideritanya,  kebutuhan hidup sehari hari keluarganya pun kadang ditopang uluran tangan sanak familinya.

Ketua Komunitas Rp, 2000 berbagi Abd Razak Ismail mengatakan, hadiah sepeda diberikan supaya Risma tak lagi berjalan kaki ke sekolah, mengingat jarak antara rumah dan sekolah Risma cukup jauh sepanjang 4 kilometer.

"Kami berharap dengan adanya sepeda tersebut bisa meringankan sedikit bebannya yang harus berjalan kaki pulang pergi dari rumah ke sekolah yang jaraknya lumayan jauh." Kata Ketua Komunitas Rp, 2000 berbagi Abd Razak Ismail.

Selain itu, Abd Razak Ismail mengungkapkan uang yang digunakan untuk membeli sepeda didapatkan dari sumbangan para donatur yang secara sukarela menyisihkan sebagian penghasilannya.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya untuk pengadaan sepeda, semoga menjadi ladang pahala." Ucap Abd Razak Ismail.

Sepeda berwarna biru muda ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komunitas Rp. 2000 didampingi rekan setimnya kepada Risma disaksikan guru guru dan siswa sekelas di sekolahnya.

Usai menerima hadiah sepeda, Rona bahagia pun terpancar dari wajah Risma, semangat belajarnya pun semakin bertambah dalam mengejar cita citanya. "Alhamdulillah, dapat hadiah sepeda." Ucap Risma.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini