.

.

Rabu, 13 Februari 2019




POLEWALITERKINI.NET – Pelantikan dan lepas sambut Sekretaris Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dihadiri ratusan pengurus majelis taklim  se-Kabupaten Polman.

Acara ini digelar di kediaman Ketua BKMT Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Polman. Rabu, 13 Februari 2019.

Agenda lepas sambut sekretaris BKMT Polman, yaitu dari pejabat lama Hj .Patmawati Djunaedi ke sekretaris baru Kartini Abu sebagai pelanjut tongkat estapet jabatan sekretaris BKMT Polman.

Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Andi Ruskati Ali Baal dalam sambutannya mengatakan, sosok Fatmawati selama menjabat sebagai Sekretaris BKMT Polman adalah figur arif dan bijaksana yang sudah tidak asing lagi baginya, apalagi jabatan seperti sekretaris adalah jabatan yang memiliki tanggung jawab yang porsi kerjanya sangatlah membutuhkan totalitas dan loyalitas.

"Hanya orang  orang yang mempunyai mental tanggung jawab lah yang mampu mengembang amanah jabatan sekretaris." Ujar Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Andi Ruskati Ali Baal.

Menurutnya ,  sejak tahun 2004 sampai sekarang ia telah mengabdikan diri di majelis taklim, sebab itu, jika kata melepas adalah kata untuk dimusyawarahkan maka tidak akan ada kata sepakat untuk melepas ibu Patmawati.

"Berpisah dengan sahabat itu sangatlah sulit karena banyaknya kisah yang telah kita lalui bersama tidak mengenal pagi, siang dan malam dalam menjalankan tugas untuk kemajuan BKMT yang kita cintai ini." Tutur Hj. Andi Ruskati Ali Baal.

Selain itu, kata Andi Ruskati, pencapaian selama Patmawati menjabat sebagai sekretaris banyak terobosan yang lahir di wilayah administrasi sehingga majelis taklim Polman sudah memiliki legalitas resmi dari kementerian agama Provinsi Sulawesi barat.

"Ibu Patmawati ini adalah bagian dari jantungnya jalur koordinasi di semua elemen struktural BKMT Polman maka pada momentum ini mari kita ucapkan terimah kasih banyak atas pengabdian yang selama ini  diberikan saya pribadi tidak ingin mengucapkan selamat meninggalkan karena ikatan itu akan tetap ada sampai akhir hayat." Ungkap Andi Ruskati Ali Baal.

Istri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ini pun mengimbau kepada seluruh anggota BKMT Sulbar baik kabupaten maupun provinsi supaya menunjukkan semangat dan kesatuan dalam mengangkat nama baik BKMT.

"Perempuan adalah tiang negara dimana bila akhlak wanitanya baik maka negaranya akan baik pula, seperti dalam pantun Harum sungguh bunga melati kembang setangkai di waktu hancur sungguh berbekas karena ditinggal pergi." Terang Ruskati.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris BKMT Polman, Fatmawati yang telah dilepas menuturkan momentum lepas sambut ini adalah sebuah momentum yang menjadikan hubungan tali silaturrahmi semakin erat antar sesama dalam mewujudkan ummat yang berakhlak mulia.

"Sesungguhnya saya pribadi berat meninggalkan Polewali Mandar namun karena Tugas saya tetap harus ikhlas menerima, harapan saya jika ada kesalahan yang tak di sengaja maupun tidak di sengaja mohon dimaafkan." Pinta Sekretaris BKMT Polman, Patmawati.

Dia menambahkan, dari air hujan dirinya telah belajar bahasa air dimana pun air hujan turun ia akan tetap jatuh pada tempat yang tenang, Begitupun diringa dimanapun berada ia akan tetap mengingat dimana telah merasakan ketenangan bermajelis taklim.

"Kepada Allah SWT lah sesuatu itu terjadi maka kejadian hari ini adalah mutlak sebuah takdir jika waktu yang mempertemukan kita maka waktu pula yang kemudian memisahkan kita." Tutup Patmawati .

Sementara itu, Ketua BKMT Polman, Dra .Hj .Muparrijatum Sabit menjelaskan Patmawati dikenal sebagai sosok yang santun dan memiliki integritas tinggi jika berbicara loyalitas pengabdian di BKMT, secara keihklasan hati ia pun sangat merasakan kehilangan dengan berpindahnya Patmawati Ke Kabupaten Takalar.

"Sejak tahun 1997 saya selalu bersama sama Patmawati, Semoga Allah SWT selalu memberikan hidayahnya dalam menjalankan tugas di Kabupaten Takalar." Kata Ketua BKMT Polman, Dra .Hj .Muparrijatum Sabit.
Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini