Iklan


 

Siapkan Diri Anda! Polda Sulbar, Polri Akan Kembali Buka Pendaftaran Polisi

Kamis, 14 Februari 2019 | 00:30 WIB Last Updated 2019-02-13T16:32:04Z
Kiri, AKBP Hj. Mashura, SH
POLEWALITERKINI.NET – Para lulusan pelajar setingkat SMA sederajat yang berminat menjadi anggota POLRI siapkan diri karena pada Tahun 2019 ini Kepolisian Republik Indonesia akan kembali membuka pendaftara SIPSS, Akpol, Bintar dan Tamtama Polri.

Bagi pemuda-pemudi yang memiliki talenta dan kemampuan dalam mendukung tugas kepolisian yang lebih profesional dan efektif akan mendapatkan ruang untuk mengabdi pada negara melalui institusi POLRI.

“Dijamin pendaftaran ini terbuka secara Gratis dan transfaran hingga proses seleksi berakhir. Untuk itu, jangan pernah percaya dengan Calo.” Kata Karo SDM Polda Sulbar, Kombes Pol Dra. Dien Irhastini melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH.

Brosur pembukaan pendaftaran telah di kirim ke Jajaran dan disebarkan di Media Sosial untuk lebih jelasnya bisa mendatangi kantor Polisi terdekat untuk petunjuk lebih lanjut.

Di Polda Sulbar sendiri, Biro SDM sudah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk Penerimaan para Calon Polri mulai dari Akpol, SIPSS, Bintara hingga Tamtama, jadi bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi Bhyangkara muda agar mempersiapkan diri sedini mungkin.

Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH selalu mengingatkan kepada para calon bahwa menjadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya sepersenpun.

Kata dia, bila ada oknum-oknum yang menawarkan bahwa dirinya bisa meluluskan, itu hanyalah omong kosong, Jika mengetahui ada oknum seperti itu, segera laporkan ke Karo SDM atau Propam Polda Sulbar, tuturnya.

Tak hanya itu, dalam perekrutan kepada para calon Polri, Kepolisian di seluruh jajaran juga memberikan bimbingan dan pelatihan secara gratis melalui kerjasama Pemerintah agar daya saing dan nilai-nilai lebih memuaskan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membentuk dan mewujudkan calon-calon Polri dari Anak Bangsa yang lebih berkualitas, kompotitif dan membanggakan.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa mengunjungi Web dengan Alamat www.penerimaan.polri.go.id.

Untuk persyaratan umum diantaranya berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan bebas narkoba, tidak sedang terlibat kasus pidana, atau pernah dipidana, bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, sesuai Satker jurusannya.(Istimewa)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Diri Anda! Polda Sulbar, Polri Akan Kembali Buka Pendaftaran Polisi

Trending Now

Iklan

iklan