Iklan


 

BENDERA INDONESIA TERBALIK, MALAYSIA RESMI MINTA MAAF...!

Senin, 21 Agustus 2017 | 16:49 WIB Last Updated 2017-08-21T08:49:32Z
Gambar Bendera Indonesia Terbalik
POLEWALITERKINI.NET – Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017 akhirnya meminta maaf kepada Indonesia terkait kesalahan di buku panduan multievent bangsa Asia tenggara itu.

Diketahui dalam buku tersebut bendera Merah-Putih miliki Indonesia dicetak terbalik. Demikian dikutip VIVA.co.id. Senin (21/08/2017).

Hal itu kemudian memicu reaksi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Tengah hadir langsung dalam acara pembukaan SEA Games di Kuala Lumpur, dia mendesak adanya klarifikasi dari Malaysia.

Tak lama berselang, Malaysia pun langsung memberikan tanggapan. Mereka meminta maaf dan menjelaskan kalau kesalahan cetak itu bukan sebuah kesengajaan.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut." Tulis pihak MASOC (Malaysia Organising Committe) dalam surat yang dikeluarkan Kementerian Olahraga Malaysia. Sabtu, 19 Agustus 2017, seperti dikutip situs resmi SEA Games 2017.

Selain meminta maaf melalui surat, Malaysia akan mengutus Menteri Olahraga mereka, bertemu dengan Menpora pada Minggu, 20 Agustus 2017 ini, guna menjelaskan duduk permasalahan.  

"MASOC dan Menteri Belia dan Sukan YB Brig Jen Khairy Jamaluddi akan membuat kunjungan hormat ke atas rekan sejawatnya, Imam Nahrawi pada hari esok untuk sekali lagi memohon maaf bagi pihak MASOC." Sambung tulisan itu.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BENDERA INDONESIA TERBALIK, MALAYSIA RESMI MINTA MAAF...!

Trending Now

Iklan

iklan