Iklan


 

Wakil Bupati Polman : KNPI Diharap Telorkan Pemuda Kreatif Membangun Daerah...

Rabu, 25 Oktober 2017 | 18:04 WIB Last Updated 2017-10-25T10:12:55Z
KNPI Binuang Gelar Dialog Kepemudaan
POLEWALITERKINI.NET – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama dengan pengurus KNPI Kecamatan Menggelar dialog kepemudaan.

Dialog kepemudaan ini dilangsungkan di halaman Madrasah Tsanawiah Izza Tul Maarif Tappina, Desa Miring, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Rabu (25/10/2017).

Dialog kepemudaan itu membahas isu yang kini marak di daerah yang banyak melibatkan remaja atau pemuda yang menjadi korban, seperti penyalahgunaan Obat terlarang, dan juga peran pemuda di dunia Pemerintahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat, Camat Binuang, Kapolsek Binuang, dan juga para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Binuang. Hadir sebagai Narasumber kegiatan itu ketua DPRD Polman, Fariduddin Wahid, Kepala Kemenag Polman, Imran K Kesa dan Ketua DPD KNPI Polman, Andi Ian Rusali.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Polman membuka acara tersebut dan membacakan sambutan Bupati Polman yang intinya mengajak kepada generasi mudah untuk menjadikan wadah KNPI sebagai organisasi yang berperan aktif dalam pembangunan.

"KNPI merupakan organisasi yang diisi oleh perwakilan organisasi kepemudaan, jadikanlah KNPI sebagai wadah berhimpun untuk saling bersinergi antara satu dengan yang lain dengan memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan." Kutipan sambutan Bupati melalui Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat.

Jadikan KNPI sebagai sekolah kepemudaan, pengkaderan kepemimpinan sehingga keluar dari kepengurusan akan nampak perbedaan antara pemuda yang lahir dari rahim KNPI dan yang bukan. Katanya.

Bupati berharap Pemuda yang sekarang ini Haruslah Intens turun di lapangan membantu pemerintah, jangan hanya hadir dalam berbagai acara seremoni saja, tetapi hadirlah di tengah masyarakat melalui program kepemudaan seperti pemuda kreatif pemuda Inovatif dan banyak kegiatan lainnya.

Dia berpesan Bahwa pemuda KNPI harus menjadi Inspirator bagi pemuda lainnya, letakkan tangan diatas meja, dan jangan letakkan tangan di bawah meja, jangan menjadi pemuda peminta minta. Pesanya.

Sekretaris DPD KNPI Polman, Mawardi mengatakan, memilih kegiatan dialog kepemudaan diadakan di Binuang karena Pemuda di kecamatan Binuang sudah mulai ada perubahan, dan perkembangan dari tahun ke tahun.

“Pemuda di Binuang  ini sudah sangat nampak perubahannya  makanya kita mengajak semua pemuda yang ada untuk dapat memposisikan dirinya pada perkembangan daerahnya dan mudah-mudahan pada kegiatan ini semua pemuda dapat memiliki peran penting pada kemajuan daerah.”
Tuturnya.
Laporan  :  Erwin Setiawan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Polman : KNPI Diharap Telorkan Pemuda Kreatif Membangun Daerah...

Trending Now

Iklan

iklan