Iklan


 

Kepekaan Intelijen, Babinsa di Polman Cek Data Penduduk Binaan!

Jumat, 18 Mei 2018 | 00:12 WIB Last Updated 2018-05-17T16:17:35Z
Personil Babinsa Lakukan Pendataan di Tonyaman
POLEWALITERKINI.NET - Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas, melaksanakan sosialisasi dan pengumpulan data teritorial di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Informasi dihimpun polewaliterkini.net, prajurit TNI Koramil 1402-01/Polewali, Kecamatan Polewali, mulai melakukan pendataan, seperti di kantor Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kamis (17/05/2018).

Terkait itu Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto, membenarkan telah memerintahkan para Danramil jajaran Kodim melakukan pengumpulan data teritorial di wilayah binaan masing-masing Babinsa.

Kata perwira lulusan AKABRI berpangkat dua bunga ini bahwa kegiatan mengumpulkan data aktual sesuai di lapangan berkaitan dengan perkembangan situasi terkini yang terjadi di wilayah binaan para babinsa.

“Kegiatan pengumpulan data teritorial ini juga membekali para Babinsa dengan kemampuan kepekaan intelijen sehingga mereka diharapkan dapat memberikan informasi terkini kepada Danramilnya.” Jelas Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Menurutnya data harus terupdate  oleh Babinsa di wilayah binaan masing- masing, yakni  meliputi bidang Idiologi, Politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan kemananan (Ipoleksosbudhankam).

Sementara itu Pasiter Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Hasruddin mengatakan, kegiatan pengumpulan data teritorial oleh babinsa harus selalu terupdate di koramil masing-masing.

“Jika di wilayahnya ada pendatang baru Maka Babinsa wajib tau kemudian dilaporkan ke Danramil masing-masing.” Kata Pasiter.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepekaan Intelijen, Babinsa di Polman Cek Data Penduduk Binaan!

Trending Now

Iklan

iklan