***...***

Jumat, 18 Mei 2018

Suasana Masjid Agung Syuhada di Malam Kedua Ramdhan
Pintu Timur Masjid Agung Syuhada Polman
POLEWALITERKINI.NET – Tarawi ke 2 di Masjid Agung Raya Syuhada, Ketua DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ir. Fariduddin Wahid menyampaikan selamat menuaikan ibadah puasa 1419 H tahun 2018.

BERITA TERKAIT : Tarawi Ke 5 Masjid Syuhada, Penceramah Ajak Jamaah Menerima Perbedaan Dalam Politik!

Kata Fariduddun, meski diawal ramadhan bangsa indonesia sedikit dikagetkan suasana nadional terganggu dengan ledakan bom di surabaya dan riau. Tetapi werga polewali mandar tetap menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama.

Selain itu dia mengingatkan, bahwa Pilkada serentak 2018 akan digelar di 171 daerahy termasuk Polewali Mandar, juga mengikuti, mari mensukseskan kegiatan itu pada tanggal,  27 Juni 2018 sesuai amanat regulasi.

"Pesta demokrasi akan berlangsung pilih lah wakil anda sesuai visi misi ke 2 kandidat." Kata Ketua DPRD Polman, Ir. Fariduddin Wahid.

Pada kesempatan itu juga meminta warga mengaktifkan pos kamling mulai awal ramadhan hingga pesta demokrasi berakhir, pilihan boleh berbeda namun persatuan tetap dijaga.

Sementara itu Imam Masjid Raya Agung Syuhada Ust. Muhammad Fausi S Jafar Taha Al Mahdali dalam ceramah tarawinya menyinggung tentang siapa yang wajib berpuasa dan yang boleh tidak Berpuasa.

“Jika ada yang sakit boleh tidak berpuasa namun jika berpuasa lebih baik, demikian juga ibu hamil dibolehkan tidak berpuasa namun diwajibkan membayar Fidyah Rp. 15.000 hingga 35.000 atau memberikan makanan anak yatim 1 porsi di warung makan.” Jelas Fausi di depan Jamaah Tarawi.

Sementara untuk orang yang hanya mengganti puasa dengan membayar Fidyah, yakni orng tua jompo, yang tak mampu lagi berpuasa. Dan untuk orang gila tak diwajibkan berpuasa.

Diakhir ceramahnya mengimbau dan meminta warga polman agar berdoa dan terhindar dari fitnah, dan tidak saling sikut menyikut, begitu pun prdagang tak menjual petasan.

"Meminta kepada para pedagang agar tak menjual petasan, untuk membantu aparat menjaga keamanan agar warga Muslim jalankan ibadah puasa dengan lancar dan aman." Kata Fauzi.

Hingga malam ke 2 dan 3 ramadhan, tampak di Masjid Raya Agung Syuhada, Kabupaten Polewali Mandar, masih dipenuhi jemaah. Tampak sebagian masyarakat melaksanakan sholat di pelataran luar Masjid.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini