Iklan


 

Thailan Tampilkan Tari Penyambutan & Cerita Manusia Setengah Burung di PIFAF!

Minggu, 05 Agustus 2018 | 12:55 WIB Last Updated 2018-08-05T05:06:06Z
Warga Penuhi Depan Panggung Utama PIFAF 2018
Panggung PIFAF Dipadati Lautan Manusia
POLEWALITERKINI.NET - Polewali Mandar Internasional Folk and Art Fesifal (PIFAF) memasuki hari ke 4. Tak seperti malam sebelumnya. Sabtu (04/08/2018) malam, tampak pengunjung padat di depan panggung utama.

Tampil bersama 3 negara peserta PIFAF, China Taipe, Kroasi, Polandia dan Indonesia, Thailand menampilkan 2 tarian tradisional dari negara yang dijuluki gajah putih.

Tarian pertama berjudul Pu Tai Dance. Tarian tersebut diadaptasi dari upacar di Provinsi Sang, wilayah Sakon Nakon Phanom, provinsi Kalas. Tarian tersebut ditampilkan dalam kunjungan tamu sebagai penghibur yang mendeskripsikan seni bela diri dari ketiga suku Pu Tai.

Tarian kedua berjudul Tari Ma No Ra Len Nam yang diadaptasi dari sebuah novel di Thailan. Novel tersebut menceritakan seorang gadis setengah manusia dan setengah burung turun ke bumi bermain-main di hutan. Di sana dia bermain air dan ada seorang pemburu yang ingin menangkapnya.

Panggung utama yang berada di Sport Center, Sri Mulyani juga menampilkan tarian dari kepulauan Jawa.

Dalan kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga mendapatkan cendera mata dari Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM).(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Thailan Tampilkan Tari Penyambutan & Cerita Manusia Setengah Burung di PIFAF!

Trending Now

Iklan

iklan