Iklan


 

Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad Amankan Pelaku Pencurian di Palu Barat!

Selasa, 09 Oktober 2018 | 01:42 WIB Last Updated 2018-10-08T17:43:47Z
Anggota TNI Amankan 3 Orang Diduga Mencuri
Tampak Pelaku Diamankan TNI
POLEWALITERKINI.NET - Ditengah kesibukan pencarian korban gempa dan tsunamai di Kelurahan Balaroa, Palu Barat, Sulawesi Tengah, Anggota TNI dari Yonif Para Raider 432/WSJ yang tergabung dalam Satgas bencana alam Divif 3 Kostrad amankan 3 orang  terduga pelaku pencurian. Minggu (07/10/2018).

Saat melakukan patroli di lokasi gempa tepatnya di jalan kelor, anggota TNI menangkap 3 orang pelaku pencurian berikut diamankan barang bukti berupa alat elektronik, alat dapur dan guci. Ketiga pelaku kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian beserta barang bukti untuk dilakukan proses selanjutnya.

Dansatgas bencana alam Divif 3/Kostrad Kolonel INF Josep Tanada Sidabutar dalam siaran persnya membenarkan hal tersebut bahwa telah diamankan 3 orang pelaku terduga pelaku pencurian tepatnya di Kelurahan Balaroa.

"Ke 3 pelaku sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum selanjutnya." Kata Kol INF Josep.

Dia menyayangkan di tengah kondisi seperti ini masih ada pihak pihak yang menggunakan kesempatan dengan melakukan pencurian.

Selain Itu Dansatgas Menegaskan kepada seluruh anggota Satgas Divif 3 Kostrad untuk melakukan interaksi yang baik dengan masyarakat, hormati adat istiadat dan budaya setempat, pelihara kekompakan antar sesama anggota TNI/Polri, dengan harapan dapat meringankan beban korban bencana alam, sehingga masyarakat secara tulus menerima kehadiran kita, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Satuan ini diberi kepercayaan untuk bertugas guna membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang sedang mengalami musibah pasca bencana alam Gempa bumi dan Tsunami dengan tugas utamanya membantu evakuasi korban, penyaluran dan pendistribusian bantuan serta pengamanan di Camp-camp pengungsian." Tutupnya (***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad Amankan Pelaku Pencurian di Palu Barat!

Trending Now

Iklan

iklan