***...***

.

Selasa, 12 Februari 2019




POLEWALITERKINI.NET - Kaum Millenial  diharapkan jadi pelopor keselamatan berlalulintas, hal tersebut di ungkapkan Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai pada puncak pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polman. Minggu, 10 Februari 2019.

Puncak pelaksanaan MRSF di wilayah hukum Polres Polman berlangsung di lapangan Pancasila, Polewali, dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 9-10 Februari. dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari komunitas motor, pelajar, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Dandim Polmas Letkol Dedi Setia Arianto, Pimpinan Cabang BRI Polewali Deden Dennie Nurzaman dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah( OPD) Polman.

Acara MRSF di lapangan Pancasila ini tampak begitu semarak, Kapolres Polman AKBP Muh Rifai mengatakan antusiasme para pelajar pada pelaksanaan MRSF membuat para peserta khususnya pelajar diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kita harapkan kaum millenial ini menjadi pelopor dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kecelakaan dapat menurun di usia millenial sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Kapolri mewujudkan keselamatan berlalu lintas utamanya bagi kaum millenial." Jelas Kapolres Polman AKBP Muh Rifai.

Dia juga mengimbau para orang tua untuk berperan aktif mengawasi anak anaknya dalam berkendara dengan tidak membolehkan anaknya mengendarai kendaraan saat belum cukup umur.

"Agar kejadian balapan liar di perbatasan Majene - Polewali yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tidak terulang." Tandas Muhammad Rifai.

Sementara itu,  Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar sangat mengapresiasi kegiatan MRSF yang dilaksanakan Polres Polman apalagi bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) bagi kaum millneal, sebab kata dia, saat ini kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kelima kematian terbesar  dan kaum millenial paling banyak terlibat risiko Lakalantas.

"Mudah-mudahan MRSF bisa menjadi kegiatan tahunan untuk mengingatkan anak-anak kita dalam memperhatikan keselamatan apalagi tadi disebutkan salah satu penyebab kematian terbesar adalah Lakalantas." kata Andi Ibrahim Masdar.

Pada puncak MRSF ini diawali dengan kegiatan jalan santai, kemudian senam sehat bersama Bupati dan Kapolres serta ribuan peserta lalu ditutup dengan pembagian hadiah kupon undian dengan grand prize satu unit kulkas, mesin cuci, sejumlah sepeda, dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini juga dihibur oleh pelawak asal Kota Makassar yakni Abu Tumming yang merupakan pemeran dalam film layar lebar Silariang.
Laporan  :  Achmad Gazali  

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini