***...***

.

Rabu, 06 Maret 2019


POLEWALITERKINI.NET – Mateng - Pembangunan bangsa harus dimulai dari membangun kesehatan masyarakat terlebih dahulu, sebab bagaimana pembangunan bisa berjalan jika masyarakatnya tidak sehat.

Hal itu diungkapkan sosok Andi Dewi Sartika. AMd. Keb, salah satu bidan asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat.

Sebagai salah satu Calon Legislatif DPRD Kabupaten Mamuju Tengah dengan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan tentunya hal tersebut menjadi fokus perhatiannya.

"Insha Allah jika saya terpilih nantinya mewakili aspirasi Kecamatan Karossa di DPRD Mamuju Tengah saya berkomitmen untuk mewujudkan Pembangunan Kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Karossa." Kata Andi Dewi Sartika.

Setelah beberapa bulan terakhir ini aktif berinteraksi langsung banyak permasalahan yang ia dapatkan ditengah-tengah masyarakat. diantaranya persoalan kesehatan masyarakat.

Kata dia, membahas tentang kesehatan karena Andi Dewi Sartika berpikir bahwa pembangunan bangsa harus dimulai dari membangun kesehatan masyarakat terlebih dahulu.

"Saya teringat dengan sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa ‘didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’. Simplenya begini, Jika taraf atau tingkat kesehatan masyarakat kita tinggi maka tentunya kita memiliki masyarakat yang jiwanya kuat dalam mendukung terselenggaranya pembangunan nasional." Jelas Andi Dewi Sartika.

Andi Dewi Sartika, lahir di Salubarana, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah tahun 1991 lalu. Latar belakang pendidikannya, yakni Diploma III Kebidanan.

"Alhamdulillah, saya diberikan Jodoh oleh ALLAH SWT seorang suami yang berprofesi sebagai seorang Polisi dan bertugas sebagai pembina masyarakat." Ujarnya.

Menurutnya, berbicara tentang  pembangunan kesehatan masyarakat tentunya banyak metode atau cara yang harus  dikerjakan secara bersungguh sungguh diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, mengaktifkan tenaga penyuluh kesehatan, meningkatkan sarana dan prasana pendukung kesehatan seperti Puskesmas, Pustu, dan Posyandu.

"Kemudian mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat." Tutup Andi Dewi Sartika.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini