***...***

Rabu, 24 Juli 2019

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional di Polman
POLEWALITERKINI.NET - Peringati  Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan dan Barat gelar berbagai kegiatan di Kabupaten Polewali Mandar. Rabu, 24 Juli 2019.

Kepala Seksi Wilayah I Mamuju BKSDA, Muhammad Hasan mengatakan, kegiatan tersebut bertema “Spirit Konservasi Alam Millenial”, sementara yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah kaum millenial dengan memberikan pemahaman kepada mereka tentang konservasi alam.
"Konservasi itu bukan hanya sekedar wacana namun bagaimana konservasi itu menjadi bagian tradisi dari kehidupan kita." Kata Muhammad Hasan.

Dia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan donor darah dan pembagian bibit mangga kepada peserta yang ikut pada kegiatan yang diselenggarakan di area sport center Kelurahan Manding.

Kegiatan ini lanjutnya juga bagian dari proyek perubahan Manggrove Lestari Dompet Berseri Diklatpim III angkatan 22 Tahun 2019 PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Rencananya sejumlah komunitas pencinta alam bersama BKSDA akan melakukan penanaman mangrove di Dusun Bajoe, Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang, bersama dengan masyarakat.

"Ada 16 komunitas yang turut serta dalam kegiatan dalam rangka memperingati HKAN ini." Ujar Muhammad Hasan.
Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini