***...***

Rabu, 24 Juli 2019

Rumah Warga Kebakaran di Lingkungan Ujung Polewali
POLEWALITERKINI.NET - Sijago merah kembali mengamuk, kali ini menghanguskan 1 unit rumah milik saudara Syaripudin (45 Tahun) dan sebagian dapur rumah Ahmad alias Ambo Acca (65 tahun) di Lingkungan Ujung Baru, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Kebakaran terjadi. Rabu 24 Juli 2019 sekira pukul 20.00 Wita. Informasi yang dihimpun, korban Syaripudin pada saat kejadian bersama istri dan ke 4 Anaknya sedang menonton siaran TV namun tiba tiba api muncul dari bawah rumah (Dapur).

Kemudian api dengan cepat merambat ke atas yang menyebabkan rumahnya habis terbakar setelah itu api menjalar ke rumah Ahmad Ambo Acca yang berada di belakang rumah korban dan api juga menghanguskan sebagian dapur rumah milik Ahmad.

"Pemadaman pertama dilakukan korban dengan alat seadanya dan di bantu oleh warga setempat menggunakan air laut." Ujar salah satu warga setempat yang tak mau namanya disebutkan.

Sementara itu, salah seorang warga Polewali, Igaz (37 tahun) yang turut menyaksikan saat warga bahu membahu membantu memadamkan api di rumah korban mengungkapkan, selang beberapa menit kemudian 2 unit mobil Pemadam Kebakaran datang membantu.

"Tapi rumah sudah hangus terbakar kemudian mobil pemadam datang." Jelas Igaz.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun korban Syaripudin dan tetangganya Ahmad ditaksir mengalami kerugian kurang lebih puluhan juta rupiah.

Pada pukul 21:10 Wita api sudah dapat di padamkan oleh 2 unit pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat setempat. Petugas kepolisian dan TNI juga tampak terlihat di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini