Iklan


 

Jalin Persaudaraan, Dandim Polmas Lepas 8 Prajurit Masuki Masa Pensiun

Senin, 15 Juni 2020 | 22:03 WIB Last Updated 2020-06-15T14:05:02Z
Dandim Memberikan Cindera Mata Kepada Prajurit
POLEWALITERKINI.NET – Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, melepas prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) melalui upacara tradisi. Senin (15/06/2020)

Dari 8 orang prajurit kodim 1402/Polmas diantaranya Kapten Inf Wowo Sugarwo, Kapten Inf Syarifuddin, Pelda Baso Tahir, Pelda Rusdianto, Serka Safaruddin, Sertu Umar Dani dan Sertu Busman.

Pelepasan ini pun di tandai dengan pemberian cindera mata berupa Plakat, Piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dandim 1402/Polmas.

Sambutannya Dandim 1402/Polmas Letko Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han,  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas Kodim, Korem, Kodam dan TNI AD.

Upacara tradisi pelepasan ini, Lanjut Dandim, Merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas selaku prajurit TNI AD, Termasuk merupakan momen sangat penting bagi yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP)

“Masa Persiapan Pensiun (MPP) merupakan penghargaan pimpinan TNI kepada Anggota untuk memasuki masa transisi dan peralihan dari kehidupan prajurit menuju kehidupan masyarakat sipil.” Jelas Dandim, Letko Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han.

Dandim berharap kepada anggota yang mengakhiri masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD, Tetap menjalin silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik dengan keluarga besar Kodim 1402/Polmas.

Selain itu dihadapan peserta upacara, Dandim menekankan kepada para prajurit Kodim 1402/Polmas yang aktif agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 karena trendnya masih mengalami peningkatan.

Mari ajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Dan selaku aparat kewilayahan, Babinsa sejatinya mengajak masyarakat lebih disiplin diri terhadap protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus.

Sementara itu, Usai upacara tradisi, Pesan dan kesan prajurit MPP yang diwakili oleh Kapten lnf Wowo Sugawo mengucapkan rasa syukur atas selesainya melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD dengan baik.

Kami sangat bersyukur telah melaksanakan tugas dengan baik walaupun masih banyak kendala dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas namun itulah dinamika dalam bertugas.

Mewakili prajurit yang memasuki purna tugas, Ia menyampaikan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dandim 1402/Polmas melalui upacara tradisi  pelepasan.

"Kami merasa sangat terhormat dan bangga ketika detik-detik memasuki purna tugas kami dilepas dengan upacara tradisi dan pemberian plakat, sertifikat dan kenang-kenangan." Ucapnya.

Selaku manusia biasa, Kami meminta maaf jika ada perbuatan atau perkataan yang salah selama bergaul, dengan harapan hubungan silaturahmi tetap berjalan walapun kami nantinya sudah purna tugas dari dinas militer, Pungkasnya.

Laporan : Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Persaudaraan, Dandim Polmas Lepas 8 Prajurit Masuki Masa Pensiun

Trending Now

Iklan

iklan