Iklan

iklan

Warga Muhammadiyah Sholat Id di Lapangan Wonomulyo

Minggu, 10 Juli 2022 | 02:53 WIB Last Updated 2022-07-09T19:24:29Z

Ratusan warga Muhammadiyah di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman Laksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Alun-alun Kecamatan Wonomulyo, Sabtu, (09/07/2022). 
Foto : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ratusan warga Muhammadiyah di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melaksanakan shalat Idul Adha.


Pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut dilaksanakan di lapangan Alun-alun Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sabtu, (09/07/2022).


Para jamaah yang sedang melaksanakan shalat idul Adha tersebut ada menggunakan terpal, kartun dan sajadah sebagai alasnya karena kondisi lapangan yang agak becek pasca semalaman hujan mengguyur kecamatan Wonomulyo. 


Selain itu, ada juga yang sengaja membawa tikar plastik dan karung bersih untuk dijadikan sebagai alas.


Meski demikian, para jamaah terlihat tampak khusuk dalam melaksanakan ibadah shalat idul adha 1443 H tersebut.


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Wahyun Mawardi yang juga bertugas sebagai khatib mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan karena sesuai semangat pembaruan dari Muhamadiyah.


"Dipusatkan di lapangan karena semangat pembaharuan Muhammadiyah itu shalat Id di lapangan, kecuali kondisinya tidak memungkinkan baru dilaksanakan di masjid." Kata Mawardim.


Ditanya terkait perbedaan penetapan hari raya Idhul Adha antara Muhammadiyah dengan pemerintah, Mawardi menyebut itu adalah sesuatu yang lumrah terjadi.


"Saya pikir kondisi seperti ini sudah biasa terjadi bukan hanya ini, sejak dulu juga pernah terjadi." Ungkapnya.


"Jadi dua metode penetapan ini masing-masing punya dasar Al Quran dan As-sunnah. Semoga perbedaan ini menjadi rahmat bagi kita semua." Tutupnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Muhammadiyah Sholat Id di Lapangan Wonomulyo

Trending Now

Iklan

iklan