Iklan

iklan

Jumat Curhat Polsek Binuang, Warga Mammi Keluhkan Miras "Ballo"

Jumat, 06 Januari 2023 | 20:35 WIB Last Updated 2023-01-06T13:44:54Z

Kapolsek Binuang IPTU Muh Rum Kasim, Ka.Sium Polsek Binuang Aipda Muh Ilham, Kades Mammi Abdul Naim, Bhabinkamtibmas Desa Mammi Bripka J. Arianto. ED Menggelar Jumat Curhat di Desa Mammi. Foto : Jm


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Jumat Curhat kini diterapkan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. 


Program kali ini terlaksana di Aula Kantor Desa Mammi, Jumat, 06 Januari 2023. Dan sesuai rencana terus bergulir setiap pekan di wilayahnya.


Dari kegiatan ini tentunya akan diketahui keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan Keamanan dan ketertiban dan tugas-tugas kepolisian untuk selanjutnya diteruskan kepada pimpinan kepolisian.


Pada program Jumat Curhat tersebut terungkap beberapa keluhan masyarakat Desa Mammi, diantaranya adanya keresahan masyarakat dengan beredarnya penjual miras tradisional jenis ballo di Desa Mammi. 


Kata warga setiap kali masyarakat yang menjual ballo ditegur oleh pemerintah desa, mereka selalu beralasan bahwa menjual miras jenis ballo adalah sebahagian mata pencaharian mereka untuk biaya makan sehari-hari.


Petugas Polsek Binuang, Perangkat Desa Mammi Foto Bersama Usai Menggelar Jumat Curhat. Foto : Jm


Warga juga membeberkan masalah penilangan motor oleh pihak Kepolisian khususnya Satuan Lantas, bahwa terjadinya beberapa warga yang pernah ditilang hanya karena terlambat membayar pajak kendaraan, sehingga warga setempat meminta kebijakan untuk diberi kebijaksanaan agar diberi sanksi teguran saja, jangan langsung ditilang.


Selain itu, warga setempat mengeluhkan pembayaran pembuatan SIM di Satuan Lantas Polres Polman yang tidak sesuai yang telah terpasang atau terpajang, bahkan mengenai SIM yang masa berlakunya habis walaupun baru 1 hari tetap dinyatakan harus dalam pengurusan SIM baru.


Terungkap juga keluhan warga terkait stok BBM di SPBU cepat habis, sedangkan penjualan eceran BBM menjamur di Kabupaten Polman khususnya di Kecamatan Binuang dengan harga yang tidak sesuai yang diharapkan.


Ditempat yang sama, Kades Mammi Abdul Naim mengapresiasi program Jumat Curhat ini, sebab warga bisa mengenal dan mengetahui Kapolseknya, terlebih warga bisa lebih dekat dengan aparat kepolisian serta merasakan pendampingan atau penjagaan keamanan. 


"Warga juga dapat mengeluarkan uneg-unegnya atau pendapatnya tentang layanan kepolisian, dengan itu warga bisa memberi info secara detail hal-hal yang dianggap dapat meresahkan keamanan bermasyarakat." Katanya.


Dalam kegiatan itu hadir Kapolsek Binuang, IPTU Muh Rum Kasim, Ka.Sium Polsek Binuang Aipda Muh Ilham, Kades Mammi Abdul Naim, Bhabinkamtibmas Desa Mammi Bripka J. Arianto. ED, serta kurang lebih 50 warga setempat.


Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat Polsek Binuang, Warga Mammi Keluhkan Miras "Ballo"

Trending Now

Iklan

iklan