Iklan


 

DPC PDIP Polman Belum Pastikan Kedatangan Capres Ganjar Pranowo

Minggu, 02 Juli 2023 | 01:56 WIB Last Updated 2023-07-01T17:57:07Z

DPC PDI Perjuangan Polewali Mandar, belum pastikan kedatangan Capres Ganjar Pranowo, ke Sulawesi Barat. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Polewali Mandar, H Ibrahim menegaskan, rencana kedatangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Sulawesi Barat, belum dipastikan. 


Ini karena Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan belum mengeluarkan surat resmi jadwal kedatangan ke pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Barat yang diteruskan ke pengurus DPC PDI Perjuangan Polewali Mandar.


"Belum ada kepastian Capres Ganjar Pranowo ke Sulawesi Barat. Karena belum terima surat resmi dari DPP PDI Perjuangan, yang disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat dan DPC PDIP Polewali Mansar." Terangnya. Sabtu, 01 Juli 2023.


Dijelaskan, saat ini masih fokus penggalangan partai politik untuk bergabung mengusul Capres sebelum tahapan pendaftaran Capres dan Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta. 19 Oktober hingga 25 November 2023.


"DPP PDI Perjuangan bersama Capres Ganjar masih menjejaki kerjasama politik dengan sejumlah Parpol yang belum menentukan dukungan Capresnya. Sehingga belum ada pembicaraan kedatangan ke Sulawesi Barat." Sebutnya.


Dituturkan Ketua DPC PDI Perjuangan Polewali Mandar. Jajaran DPP PDI Perjuangan masih sementara merumuskan Cawapres yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo.


Dalam koalisi partai politik yang menyatakan bergabung dengan DPI perjuangan, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


"Masih sementara konsultansi politik dengan partai koalisi pendukung Capres Ganjar. Dan menunggu partai politik lain yang bergabung sebelum pendaftaran Capres dan Cawapres untuk menentukan Cawapres yang berpasangan dengan Capres Ganjar." Katanya.


Ditambahkan Ketua DPC DPI Perjuangan Polewali Mandar. Mekanisme aturan di DPP PDI Perjuangan, jika petinggi partai hendak mendatangi ke suatu daerah terlebih dahulu tim khusus yang akan datang lebih dahulu memastikan persiapan daerah sebagai tuan rumah pelaksanan kegiatan.


"Aturan internal di PDI Perjuangan, jika petinggi partai rencana akan datang di daerah. Didahului tim yang berangkat ke daerah tersebut untuk mengetahui kondisi persiapannya." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC PDIP Polman Belum Pastikan Kedatangan Capres Ganjar Pranowo

Trending Now

Iklan

iklan