Iklan


 

DLHK Polman Ajak Warga Kelola Sampahnya

Kamis, 07 Maret 2024 | 22:14 WIB Last Updated 2024-03-07T14:14:46Z

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Polman, Moh. Jumadil Tappawali, sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat, mengelola sendiri sampahnya, dengan mengumpulkan sampah non organik atau sampah plastik.

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), mengajak seluruh warga untuk aktif mengelola sampah sendiri. Dengan memilah sampah yang bisa  bernilai ekonomi, untuk dikumpulkan lalu dijual ke Bank Sampah.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Polman, Moh. Jumadil Tappawali, mengatakan, sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat, mengelola sendiri sampahnya, dengan mengumpulkan sampah non organik atau sampah plastik.


Tujuannya untuk dijual ke Bank Sampah, agar dapat menjadi tambahan penghasilan. Dan sampah organik untuk ditimbun dalam tanah, dipekarangan rumahnya.


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengelola sampah plastik dengan kumpulkan, yang kemudian dijual di Bank Sampah. Sekaligus mengurangi membuang sampah di kontainer sampah." Tandasnya.


Ditambahkan Kadis DLHK Polman, untuk lebih warga masyarakat mengelola sampah, pihaknya menyediakan hadiah uang tunai dan paket ibadah umrah bagi warga selalu mengelola sampah. Dengan memilah sampah yang dikumpulkan lalau dibawa ke Bank Sampah dijual. Sehingga mendapatkan kupon hadiah.


"Kami siapkan hadiah uang tunai dan paket Umrah bagi kalangan masyarakat selalu rajin mengelola sampah yang dikumpulkan untuk dijual ke bank Sampah." Jelasnya


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DLHK Polman Ajak Warga Kelola Sampahnya

Trending Now

Iklan

iklan