*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Sabtu, 29 Juli 2017

Pelukis Muda Polman Ini Unjuk Gigi, Hasilnya Wajah Bupati
Bupati Tersenyum Melihat Karya Seniman Muda Polman
POLEWALITERKINI.NET – Pemuda Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ternyata memiliki seniman pelukis yang membuat para peserta dan undangan dan masyarakat di Panggung AISEC 8 Negara Pra PIFAF cultur festival kagum.

Pertunjukan melukis teknik terbaru karya kreatifitas seni rupa di peragakan sekelompok pemuda dirangkaikan launching alun alun kota Polewali. Gerakan tangan dan imajinasi seni pelukisnya mengundang decak kagum Pemkab dan pengunjung lainnya. Rabu malam(26/7/2017).

Pegelaran festival cultur Pra PIFAF tahun ini juga dimeriahkan berbagai pertunjukan seni budaya  tradisional dan pertunjukan musik moderen dari sanggar seni, grup musik modren dan penampilan peserta AIESEC dari benua eropa dan asia.

Pertunjukan seniman lokal dari kelompok pemuda kreatif Deje Studio Bidang Seni Rupa unjuk gigi. Wajah Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, dituangkan dengan APIK bernilai seni kontenporer.
 
“Walhasi lukisan glue paint mendapat penghargaan finansial dan fasilitas galeri seni rupa. Dengan demikian pemkab apresiasi karya kreatig pemuda, sebuah galleri seni rupa akan dibangun untuk wadah pengembangan diri karya anak muda, termasuk tempat kreasi souvenir oleh oleh  bagi tamu,wisatawan yang ingin membawa pulang cinderamata khas Polewali Mandar.” Katanya.

Bupati Kabupaten Polewali Mandarm, Andi Ibrahim Masdar menyebut pihaknya akan menyediakan galeri seni agar pemuda kreatif semakin maju berkarya.

"Ada bangunan UPTD tak terpakai lagi kita berikan untuk komunitas anak muda bisa menyalurkan hobi seni rupa, itu juga bisa dipakai membuat souvenir bernilai ekonomi.”
Kata AIM.

Sementara itu Anto Deje bersama dua rekannya mendapat dukungan dari Bupati Kabupaten Polewali Mandar.

Lukisan kreatif disebut Glue Painting, teknik menggambar menggunakan media lukis dan alat seadanyaa seperti lem air, tripleks dan gliter dalam waktu kurang 10 menit menggambar wajah Bupati AIM.

Dia menuturkan, selaku penggagas deje studio karya glue paint komunitas seniman rupa merespon penghargaan pemkab Polewali Mandar. Bupati menyediakan galeri seni merupakan suatu perhatian serius yg dinantikaan komunitas pemuda.

"Kreatifitas, glue paint terbaru, ilmu otodidak diperoleh dari you tobe, kami masih terbilang amatir namun berkat adanya motifasi fasilitas galeri seni di adakan bupati, kami bersyukur sekali. Itu motivasi supaya komunitas pelukis bisa lebih maju lagi berkarya." Kata Anto Deje pengggas studio Art.(*Media Center Kominfo Polman/POLEWALITERKINI.NET).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA