Iklan


 

PESERTA PIFAF LEPAS SEKIRA 100 TUKIK & TANAM 1000 MANGROVE di PANTAI LAPEO!

Senin, 06 Agustus 2018 | 19:42 WIB Last Updated 2018-08-06T11:43:55Z
Peserta PIFAF Tanam Mangrove di Pantai Lapeo,
Campalagian
Peserta PIFAF Asal Latvia Tampak Memegang Tukik
POLEWALITERKINI.NET - Negara peserta Polewali Mandar Internasional Foll and Art Festival (PIFAF) 2018 mengikuti penanaman pohon magrove dan pelepasan tukik di pantai Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian. Sebanyak 100 ekor tukik dilepas ke laut, dan 1000 magrove ditanam di acara tersebut.

Kepada wartawan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Andi Nursami mengatakan, gerakan tersebut untuk menyampaikan ke negara peserta PIFAF bahwa di Polman juga ada pelestarian mangruve dan penyu.

"Tujuan kita agar masyarakat bisa tahu bahwa melestarikan butuh dukungan masyarakat, dan orang yang datang bisa dilibatkan untuk menanam dan melestarikan." Kata Andi Nursami kepada wartawan. Senin (06/08/2018).

Dia juga mengharap masyarakat kelompok sadar wisatawan untuk menjaga semua yang telah dicanangkan.

"Harapan saya ke PIFAF, ini sangat berguna untuk perputaran ekonomi dan untuk memberdayakan pelaku seni. Kita ketahui sudah 50 kelompok seni yang ada di Polman." Kata Andi Nursami.

Mereka rutin berlatih dan berkarya, sambung Andi Nursami, jika tidak ada event, di mana mereka mau menampilkan karya-karyanya?.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PESERTA PIFAF LEPAS SEKIRA 100 TUKIK & TANAM 1000 MANGROVE di PANTAI LAPEO!

Trending Now

Iklan

iklan