Iklan


 

Satgas PRC PB Kostrad, Polwan, Bhayangkari Polda Sulteng Berikan Trauma Healing Korban Gempa

Minggu, 14 Oktober 2018 | 22:56 WIB Last Updated 2018-10-14T14:56:51Z
Tentara, Polwan dan Istri Polisi Berbaur
Lakukan Trauma Healing
POLEWALITERKINI.NET -  Pasca Gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi tengah, Anggota TNI tergabung dalam Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad bersama personil Polisi Polda Sulteng, lakukan trauma healing untuk menjaga kondisi kejiwaan anak-anak di lokasi Pengungsian Gawalise, Kelurahan Dayu, Kabupaten Palu. Kamis (11/10/2018).

Danyonif Para Raider 432/WSJ, Mayor  Inf Gustiawan Ferdianto di sela sela kegiatan tersebut kepada awak media mengatakan, kegiatan ini diharapkan warga terkhusus anak anak bisa cepat pulih dari trauma yang dialami pasca gempa tsunami dan likuifaksi yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala.

"Masyarakat posko pengungsian Gawalise merasa sangat terhibur dengan adanya kegiatan ini, banyak trik-trik yang dilakukan  sehingga bisa menarik masyarakat untuk turut mengikuti kegiatan trauma healing." Ungkap Mayor Gustiawan.

Dengan bernyanyi dan bermain bersama dan masih banyak lagi kegiatan- kegiatan yang lain, sederhana tetapi menghibur diharapkan bisa membuat masyarat sulteng pelan-pelan bisa melupakan kejadian yang menimpa daerah mereka.

Dia menambahkan, selain kepada anak-anak kegiatan turut diberikan kepada orang tua. Sebab, mereka juga mengalami trauma mendalam setelah diguncang gempa berkekuatan magnitude 7,4, tsunami, serta likuefaksi yang membuat tiga wilayah di Palu seakan ditelan bumi.

"Trauma healing mendapat sambutan hangat dari para peserta apalagi kegiatan ini dilakukan bersama dengan ibu Bhayangkari, Polwan dari Polda Sulteng, Didamping itu turut memberikan berbagai makanan ringan untuk bisa memberikan hiburan bagi para warga terutama anak-anak." Ujar Danyonif Para Raider 432/WSJ, Mayor  Inf Gustiawan Ferdianto.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas PRC PB Kostrad, Polwan, Bhayangkari Polda Sulteng Berikan Trauma Healing Korban Gempa

Trending Now

Iklan

iklan