Iklan


 

Alhamdulillah, Penerimaan Polri Polda Sulbar 193 Lulus Terpilih Termasuk Polman

Kamis, 01 Agustus 2019 | 19:06 WIB Last Updated 2019-08-01T11:09:12Z
Wakapolda Sulbar Menyampaikan Arahan
di Depan Para Casis
Pengumuman Penerimaan Bintara Polri
POLEWALITERKINI.NET – Hari ini pihak Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Barat (SULBAR) akhirnya menggelar sidang kelulusan seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2019. Pengumuman ini setelah melaksanakan tahapan seleksi POLRI.

Kabid Humas AKBP, Hj. Mashura, menyampaikan, sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu bintara Polri T.A 2019 yang dilaksanakan di Ruang Pola lantai 4 kantor Gubernur di pimpin Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Dr. Endi Sutendi didampingi Irwasada, Karo SDM dan Ombudsman.

Wakapolda Sulbar dalam sambutan yang dibacakannya mengatakan rekrutmen polri merupakan dasar dalam perubahan budaya dalam tubuh institusi polri sehingga jika salah merekrut akan berdampak 10 atau 20 tahun kedepan.

Dimana lanjutnya kepercayaan masyarakat yang saat ini menduduki peringkat ke 3 tentu akan menurun akibat ulah para oknum polri yang salah dalam rekrutmen polri saat ini.

Jumlah peserta yang yang bertahan sampai saat ini sebanyak 200 peserta terdiri dari 173 Polki, 14 Polwan Bakomsus TI Polki 9, Bakomsus Perawat 2 dan Bintara Talen Scouting 2 orang.

Pada kesempatan ini kami menghimbau seluruh peserta dan para orang tua agar dapat menerima hasil sidang penetapan kelulusan dengan penuh keikhlasan.

Kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih selamat atas keberhasilan yang diraih semoga kelak saudara akan menjadi bhayangkara penerus bangsa yang profesional serta dicintai masyarakat.

Sementara bagi peserta yang dinyatakan lulus namun tidak terpilih karena keterbatasan kuota didik saya berharap anda tetap semangat, jangan berkecil hati. Kegagalan itu hanya keberhasilan yang tertunda masin ada waktu tahun berikutnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seleksi hingga akhir dan berjalan dengan baik.
Lukman juga menyampaikan harapan semua calon siswa yang lolos pada tahapan seleski tahun ini, menjadi Polisi yang baik mengayomi rakyat demi keutuhan bangsa dan Negara di masa yang akan datang.

"Harapan saya kepada adindaku semua Casis ini, tunjukkan integritas yang terbaik kalian sebab tidak semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan kalian, jadilah model dalam kehidupan sosial masyarakat." Kata Kepala Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar.

Berdasarkan hasil penetapan kelulusan yang dilakukan dari 200 peserta yang bertahan hingga tahap ini 193 diantaranya lulus terpilih dan berhak mengikuti tahap pendidikan di tempat yang ditentutukan. “Yang lulus namun tidak terpilih adalah sebanyak 7 peserta dari polwan.”

Bahagia, sedih dan haru juga mewarnai kegiatan tersebut para pesertapun saling mengucapkan selamat dan menyemangati kawan seperjuangannya yang belum terpilih karena keterbatasan kuota.

Kabid Humas AKBP HJ. Mashura mengatakan, kegiatan tahap seleksi ini dilakukan dengan begitu teliti jadi dapat dipastikan seluruh peserta yang lulus terpilih adalah yang terbaik dan diharapkan akan menjadi penerus estapet kepemimpinan polri yang promoter, tuturnya.

Sumber : Humas Polda Sulbar

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alhamdulillah, Penerimaan Polri Polda Sulbar 193 Lulus Terpilih Termasuk Polman

Trending Now

Iklan

iklan