***...***

.

Kamis, 15 Agustus 2019

Pemuda Diamankan Karena Diduga Membakar
Rumahnya Sendiri
Damkar Bersama Polisi dan Warga Berusaha
Memadamkan Api
POLEWALITERKINI.NET – Seorang pemuda diduga mengalami gangguan jiwa membakar rumah orang tuanya sendiri. Rabu malam, 14 Agustus 2019 sekira pukul 21.00 Wita di Ujung Baru, Dusun Welang Pelang, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Provinsi Sulbar.

Pemuda bernama KRISNA (24), membakar rumah orang tuanya, yakni KUDUS Alias Bapak Krisna (60), dan berakibat rumah milik KANU Alias Pua Cunding (60), Nelayan juga ikut terbakar dan ludes rata tanah.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K mengatakan, kebakaran ini bermula dari rumah milik Kudus Alias Bapak Krisna yang belakangan diketahui dihuni pelaku karena selama ini kedua orang tuanya sudah lama meninggalkan rumah.

“Pelaku Krisna dengan sengaja membakar dinding rumahnya sendiri menggunakan korek api dan merembes ke rumah milik KANU Alias Pua Cunding, Pelaku kemudian turun dari rumah dan tertawa lepas berteriak "Hore.. Hore.. Nyala Api".” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Warga sekitar termasuk pemilik rumah pun berusaha memadamkan api namun karena kondisi dan cuaca tiupan angin laut serta terlambatnya armada kebakaran tiba di TKP sehingga api dengan cepat melahap 2 unit rumah hingga ludes dan rata dengan tanah.

Bahkan kejadian tersebut spontan memicu emosi warga khususnya keluarga korban dan melakukan penganiayaan terhadap pelaku, beruntung personil Polsek Binuang yang berada di TKP melakukan upaya dengan mengamankan dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa.

“Demi keamanan pelaku polisi membawa langsung ke Polsek Binuang.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K. 

Selain itu dalam upaya mengamankan pelaku 2 orang personil Polsek Binuang turut mengalami luka lebam disekitar tubuh akibat amukan massa, yakni BRIPKA ABDUL RASYID LATIF, SH (Kanit Intelkam) dan BRIPTU MAMAT TRIANTO (Bhabinkamtibmas Desa Tonyaman).

Menurut catatan kepolisian pelaku Krisna sudah 4 kali diamankan oleh pihak Polsek Binuang dan Puskesmas Sarampu karena sering berulah mengganggu dan merusak, bahkan pernah dirujuk ke RSUD Polewali dan Rumah Sakit Jiwa Makassar namun ia melarikan diri.

Akibat aksi pembakaran ini  2 unit rumah ludes terbakar,3 unit Motor Suzuki Smash, Honda Tiger, Satria FU. Dimana pemilik motor adalah warga dari luar atau pemancing yang menitipkan motornya di salah satu rumah yang terbakar.

Kemudian 6 unit mesin Katinting milik KANU Alias Pua Cunding, 1 Perahu Nelayan, 1 unit TV dan perabot rumah, Surat surat penting seperti sertifikat tanah, ijazah, KTP, KK dan dokumen penting lainnya.

Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini