Iklan

iklan

HMI Polman Kecam Aksi Anarkis Berakibat Polisi Terbakar di Cianjur

Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:51 WIB Last Updated 2019-08-16T14:53:59Z
Personil Intel Kunjungi Sekret HMI Cabang Polman
POLEWALITERKINI.NET - Ketua HMI Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Heri Dahnur Syam, mengecam pelaku pembakaran terhadap sejumlah anggota polisi saat mengamankan aksi mahasiswa di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kami tetap mengecam aksi Anarkis, apapun itu kami mengecam tindakan yang di luar dari koridor, dan penanganan pelaku kita serahkan kepada pihak Kepolisian.” Kata Ketua HMI Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Heri Dahnur Syam.

Selain kecam terhadap aksi Anarkis, Heri Dahnur Syam juga ikut prihatin terhadap anggota Kepolisian yang terbakar di aksi Demo di Cianjur. Meski demikian di Polman, hubungan baik HMI dan Kepolisian itu tetap kita jaga.

Lebih lanjut dikatakan, pihak HMI Cabang Polman, juga menyadari dan sudah mendapatkan himbauan bahwa pelaku yang melakukan kekerasan terhadap polisi dalam aksi Demo di Cianjur tidak melibatkan kader HMI.

"Aksi yang dilakukan selama ini tidak ada yang Anarkis, karena di HMI sendiri jika melakukan hal di luar ketentuan tentu akan diberikan sanksi." Ujar Ketua HMI Cabang Polman, Heri Dahnur Syam, saat dikunjungi pihak Satuan Intelkam Polres Polman. Jumat (16/08/2019).

Dalam aksi demo kelompok Cipayung Plus Cianjur sejumlah anggota polisi terbakar saat mengamankan aksi mahasiswa di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mereka menyerukan aksi serentak catatan remedial pemerintah gagal. Kamis (15/08/2019).

Dari aksi itu bahan bakar mengenai tubuh Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur. Dan 2 anggota kepolisian yang mencoba memadamkan api juga sempat terbakar.

Laporan  :  Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Polman Kecam Aksi Anarkis Berakibat Polisi Terbakar di Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan