***...***

Selasa, 05 November 2019




POLEWALITERKINI.NET - Mini Bank Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Polewali resmi beroperasi, pembukaan ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Arifuddin Toppo.

Hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Cabang BNI Polewali, Satomy S Dungga,  Asisten III Pemkab Polman, Kallang Marzuki dan Kepala SMKN 1 Polewali, Mustari. Selasa, 06 November 2019.

Rencananya mini bank tersebut akan Melayani mulai pagi hingga selesainya jam pelajaran sekolah. Mini bank ini mengadopsi program layanan agen 46 BNI dimana di Polman telah dibuka 285 titik, dan tak hanya melayani transaksi perbankan tapi juga membantu pemerintah menyalurkan bantuan sosial.

Kepala Cabang BNI Polewali, Satomy S Dungga mengatakan, mini bank SMKN 1 Polewali merupakan pilot projet dimana layanan perbankan telah mencoba menjadi inovasi digital bangking, Kata dia,  di era digital saat ini aplikasi pembayaran sekolah dapat dilakukan melalui barcode.

"Salah satu peran kami dalam pengembangan mini bank tentu adanya benefit bagi sekolah." Kata Kepala Cabang BNI Polewali, Satomy S Dungga

Sebagai bank berbasis digital, BNI membuka peluang bagi siswa siswi alumni SMKN 1 Polewali untuk meniti karir di bank BNI, sehingga dia berharap para siswanya terampil menggunakan layanan online BNI, apalagi yang melakukan adalah layanan transasksi di mini bank adalah siswa itu sendiri.

"Ada 3 karyawan kami lulusan SMKN 1 Polewali." Kata Satomy S Dungga.

Menurut mini bank tersebut adalah yang pertama dibuka di Sulbar, terlebih sambung Satomy, sarana dan prasarana SMKN 1 Polewali sudah sangat mendukung.

"Apalagi ini sekolah kejuruan, tentunya memiliki disiplin lmu yang berhubungan dengan wirausaha, Bahkan kami menghadirkan mobil layanan gerakan oto banking yang untuk saat ini kita operasikan setiap hari rabu." Jelas Satomy.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Sulbar, Arifuddin Toppo mengapresiasi kepercayaan BNI dalam menjalin kerjasama dengan pihak SMKN 1 Polewali khususnya pendirian mini bank.

"Tentu ada perbandingan yang menarik bagi anak anak salah satunya pembayaran sekolah menggunakan digital banking." Tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMKN 1 Polewali, Mustari mengungkapkan hadirnya mini bank adalah bentuk kerjasama antara pihak sekolah dengan BNI.

"Memang ada beberapa bidang studi di sini yang berhubungan dengan perbankan, seperti akuntansi, keuangan dan pemasaran, nantinya anak anak praktek bisa ditempatkan di mini bank." Tandasnya.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini