*** LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Minggu, 08 Maret 2020

Lokasi Dimana 3 Korban Mendapat Musibah
Lokasi Korban Mengalami Musibah
POLEWALITERKINI.NET – Meski kabar ini sudah berlalu, namun pihak Portal POLEWALITERKINI.NET kembali mengingatkan warga untuk berhati-hati membersihkan sumur gali di sekitar pekarangan rumah atau lokasi pertanian dan perkebunan.

Baru ini dikabarkan 3 orang warga Desa Saragiang, Kecamatan ALU, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene, Sulbar, karena menjadi korban musibah di dalam sumur.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian ini. Senin, 10 Februari 2020 lalu sekira pukul 16.30 Wita seorang warga bernama Arsyad (20), bermaksud turun ke dasar sumur kedalaman sekira 11 meter dengan menggunakan tangga yang terbuat dari bambu.

Kemudian saat berada di dalam sumur kondisinya melemah dan pingsan, Kakak kandung Arsyad, yakni Ayyub (23), melihat kejadian ini berinisiatif melakukan langkah menolong adiknya dengan cara ikut turun dan masuk ke dalam sumur. 

Namun, niatnya jadi masalah baru karena setelah mengikat adiknya yakni, Arsyad dengan menggunakan tali untuk ditarik naik kepermukaan dia pun mengalami perasaan tidak enak kemudian pingsan.

Kondisi ini membuat Sudirman (38), yang berada di tempat kejadian bergegas turun ke dasar sumur bermaksud menolong Arsyad dan Ayyub, sayangnya dia juga mengalami hal serupa dan pingsan dan meninggal dunia.

Beruntung dalam musibah itu di tempat kejadian Ansar (45), segera melakukan langkah pertolongan dengan cara turun ke dasar sumur melakukan upaya mengevakuasi sampai ketiganya berhasil di naikkan ke permukaan sumur.

Setelah berhasil di evakuasi ketiganya di bawah ke RSUD Kabupaten Majene untuk di rawat, namun naas Sudirman  tidak dapat tertolong dan meninggal sekira pukul 18.20 wita, sementara Arsyad dan Ayyub dikabarkan selamat.

Menurut hasil keterangan tim medis RSUD Kabupaten Majene, bahwa ketiga korban masuk di UGD pada hari Senin, 10 Februari 2020 sekira pukul. 18.00 wita  dalam keadaan tidak sadar (HIPOKSIA) atau kekurangan Oksigen.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA