Iklan


 

Prajurit Diharapkan Pahami Materi Latihan Posko 1 Kodim 1402/Polmas!

Rabu, 10 Juni 2020 | 22:18 WIB Last Updated 2020-06-10T15:30:33Z


POLEWALITERKINI.NET – Kepala Seksi Perencanaan Korem 142/Tatag Letkol Inf. Andi M. Aras mewakili Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan S.I.P secara resmi menutup latihan posko 1 Kodim 1402/Polmas di Baruga Kodim. Rabu (10/06/2020).

BERITA TERKAIT : Antisipasi Bencana Alam, LatihanPosko 1 Digelar Di Kodim 1402/Polmas


Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan S.I.P, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasiren Korem 142/Tatag mengatakan, setelah 3 hari melaksanakan Latihan diharapkan materi Iatihan yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

Selain itu prajurit menindakIanjuti dalam bentuk pelaksanaan tugas Kodim 1402/Polmas di masa yang akan datang, guna tercapainya tugas pokok secara optimal.

“Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan.” Harap Danrem dalam amanatnya.

Selain itu, Danrem dalam amanatnya menekankan agar, mencermati perubahan dan perkembangan lingkungan strategis pada tataran Global, Regional dan Nasional saat ini yang semakin dinamis, diprediksikan tantangan tugas pokok Kodim 1402/Polmas di bidang pertahanan negara akan semakin berat karena spektrum ancaman yang dihadapi makin meluas dan kompleks.

Untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal, Dalam amanatnya Danrem mengatakan bahwa,  konsekuensi yang harus di tempuh oleh Kodim 1402/Polmas adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang berkaitan dengan memahami kondisi wilayah melalui Peningkatan profesionalisme keprajuritan terutama bagi Komandan dan Staf.

Materi Latihan Posko I Kodim yang telah saudara terima harus benar-benar dihayati untuk dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi tugas pokok di masa yang akan datang, 

“Jadikan latihan sebagai suatu kebutuhan dan budaya organisasi, karena dengan latihan, profesionalisme prajurit di bidang latihan secara kualitas akan terwujud," Pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, Menjelaskan bahwa latihan ini adalah wahana bagi Prajurit Kodim 1402/Polmas untuk mengasah kemampuan serta prosionalisme sehingga Prajurit semakin  terbiasa dan tepat serta cepat dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Diharapkan setelah latihan posko 1 ini digelar, Kata Dandim, Prajurit Kodim 1402/Polmas bisa lebih meningkatkan kemampuan dalam prosedur pengambilan keputusan taktis.

“Hubungan kerja Komandan dan Staf agar senantiasa siap baik personil, peralatan serta mampu merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi pemberian bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemda.” Pungkasnya.

Laporan : Zaenal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Diharapkan Pahami Materi Latihan Posko 1 Kodim 1402/Polmas!

Trending Now

Iklan

iklan