DIHARAPKAN UNTUK TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19


GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Kamis, 06 Agustus 2020

Program KKN Unsulbar Berbagi Masker
di Desa Sidorejo
POLEWALITERKINI.NET – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang XV Mandiri Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) melakukan aksi sosial dalam masa Pandemi Covid 19 di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Aksi Sosial Mahasiswa KKN Unsulbar ini membagikan masker dan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada warga desa Sidorejo tentang pencegahan penyebaran Covid 19 bagi Masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo. Rabu (05/08/2020).

Langkah ini adalah program kerja sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap Kondisi saat ini yang melihat penyebaran Covid 19 semakin meningkat. Harapannya penyebaran virus corona bisa tertekan.

“Kami melakukan kegiatan ini guna untuk menekan angka penyebaran Covid 19, serta mengingat kan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya untuk tetap menerapkan protokol Covid 19, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19 Yang ada di Desa Sidorejo." Ucap Hamlia Selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

"Dalam penyelenggaraan kegiatan aksi sosial tersebut, kami menghimbau kepada warga Sidorejo dan senantiasa mengingat kan warga untuk tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona." Tambahnya.

Lebih lanjut Hamlia mengatakan, sekarang diketahui angka penyebaran Covid 19 sudah semakin meningkat, sehingga selalu  menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Dalam program kerja KKN kami memberikan Masker dan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 kepada masyarakat termasuk prioritas kami untuk mencegah penyebaran Covid 19, dengan harapan  kami bisa mengambil peran melalui kegiatan ini dan sedikit membantu pemerintah dalam menghadapi virus ini.” Jelas Hamila.

Pada program kerja kali ini kami berkerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang dan Universitas Megarezky Makassar.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA