Iklan


 

Horee...!!! RSUD Polman Bakal Miliki Layanan Jantung Terpadu?

Senin, 28 Maret 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-06-24T18:11:02Z

POLEWALITERKINI.NET - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polewali Mandar, akan segera buka layanan jantung terpadu, usai menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Kegiatan itu ditandai dengan penyerahan surat komitmen Bupati Polman dilanjut penanda tanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama antara RSUD Polman dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita di ruangan Poliklinik Bedah RSUD Polman. Minggu (27/03/2022).

Penandatangan kerjasama dilakukan langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang turut hadir didampingi Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Direktur RSUD Polman dr. Anita Umar dengan Direktur Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita didampingi Ketua Tim Pengampu Rumah Sakit Jejaring Kardiovaskuler Nasional.

Setelah melakukan penandatangan kerjasama, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Jendral (Dirjen) pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan RI Via Zoom Metting.

Kemudia dilanjutkan sesi diskusi, lalu tim Sivitasi Kementerian Kesehatan RI bersama Direktur Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita bersama rombongan didampingi Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Direktur RSUD Polman dr. Anita Umar beserta jajarannya berkeliling mengecek satu persatu ruangan dan fasilitas RSUD Polman.

Gubernur Provinsi Sulbar Ali Baal Masdar berharap kerjasama ini berjalan baik dan lancar, fasilitasnya semakin kesini semakin lengkap termasuk tenaga medisnya diperbaiki dan Pemerintah Provinsi siap mendukung itu agar Sulawesi Barat semakin maju.

"Mudah-mudahan kerjasama ini berjalan baik dan lancar dan semua fasilitas yang ada semakin tahun semakin difasilitasi dengan baik begitupun dengan SDM nya." Ungkap Ali Baal Masdar.

Sementara itu, dr. Anita Umar saat ditemui awak media menjelaskan RSUD Polman saat ini hanya memiliki dua dokter spesialis jantung, tetapi dokter defenitif (PNS) spesialis jantung hanya satu karena satunya lagi itu dokter kemitraan dengan Fakultas Kedokteran Unhas.

"Jadi dokter yang boleh kita kirim untuk mengikuti pelatihan fellowship di tahun ini paling tidak bulan 6 atau 7, dan yang kita kirim itu cuma satu, jadi nanti bertahap misalnya tahun depan kalau ada lagi dokter jantung yang selesai yang satunya sudah melakukan pelayanan satunya lagi dikirim." Jelas Direktur RSUD Polman dr. Anita Umar.

Lanjut, Dr. Anita menyebutkan jumlah dokter jantung yang sekolah saat ini ada 3, mereka lulus secara bergantian nantinya ada yang lulus tahun ini, tahun depan dan 2 tahun kemudian. Sehingga, jumlah keseluruhan Dokter Spesialis Jantung di RSUD Polman nantinya sebanyak 4 orang.

Sesi terakhir kegiatan ditutup dengan pemberian cendramata dari Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar kepada Direktur Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Horee...!!! RSUD Polman Bakal Miliki Layanan Jantung Terpadu?

Trending Now

Iklan

iklan