GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Minggu, 13 Maret 2022

  • Maret 13, 2022
  • Grup Media Bakri Centre

POEWALITERKINI.NET - Pengurus Komite SDN 066 Pekkabata periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Kepala SDN 066 Pekkabata. Selasa (08/03/2022). 

Sebanyak 15 orang pengurus komite di Ketuai H. Darwin Badaruddin, Wakil Ketua Hj. Kalsum Mokoginta, Sekertaris Nur Hafsah Yunus dan Bendahara Hj Aryani Alimuddin. 

Selain itu dibantu empat bidang, yakni Bidang Pengembangan Kualitas Pelayanan Pendidikan, Bidang Penggalangan Sumber Daya Aset Sekolah, Bidang Jaringan Kerjasama dan Sistem Informasi serta Bidang Keagamaan, Seni Budaya dan Olahraga.

Kepengurusan Komite SDN 066 Pekkabata ini berkomitmen mendukung sekolah dalam mewujudkan program merdeka belajar.

Program ini menjadi salah satu tujuan utama dalam sekolah penggerak. Apalagi SDN 066 Pekkabata merupakan pilot projek atau percontohan penerapan sekolah merdeka belajar di Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua Komite SDN 066 Pekkabata, H. Darwin Badaruddin saat menyampaikan sambutan usai pelantikan mengatakan, amanah sebagai komite merupakan medan pengabdian dalam meningkatkan pendidikan di sekolah tersebut. 

"Komite akan berupaya membantu sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mengatasi berbagai problem di sekolah. Termasuk menjadi jembatan interaksi antara orang tua murid dengan pihak sekolah. Sehingga dapat meminimalisir persoalan yang terjadi di sekolah." Kata Darwin Badaruddin. 

Sementara Kepala SDN 066 Pekkabata, Erniwati mengaku bersyukur dengan terbentuknya kepengurusan komite sekolah. Karena pengurus komite sebelumnya sejak tahun 2020 sudah demisioner dan baru bisa dilakukan pemilihan pekan lalu. 

Kata dia, SDN 066 Pekkabata ini merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Polman yang telah menorehkan sejumlah prestasi tingkat provinsi hingga nasional. 

Kedepan berharap peran komite sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 berfungsi dalam mendukung peningkatan mutu pelayanan pendidikan. 

Pada kesempatannya, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman, Darsan Darwis mengapresiasi terbentuknya pengurus komite sekolah di SDN 066 Pekkabata. Karena peran komite memberikan pertimbangan dan pemberi semangat kepada sekolah.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA