Iklan

iklan

Hari Anak Nasional, AIM : Orangtua Beri Contoh Baik Bagi Anak

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:34 WIB Last Updated 2022-07-23T15:35:20Z

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar bersama peserta Pesta Anak Mencari Bakat (Foto : Acho Metro)

PolewaliTerkini.Net -  POLMAN - Peringati hari anak nasional tahun 2022, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bersama Forum Anak Kabupaten Polewali Mandar menggelar Pesta Anak Mencari Bakat dengan tema "Membangun Negeri Bersama Anak Cerdas, Sehat Ceria menuju Polewali Mandar Layak Anak", berlangsung di Halaman Gedung Gadis. Sabtu (23/07/2022). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Polewali Mandar, H. Andi  Ibrahim Masdar didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Polman, H. Ahmad Kilang, 


Serta diikuti peserta dari siswa-siswi TK, SD, SMP maupun SMA dari berbagai sekolah di Kabupaten Polewali Mandar. 


Pada kesempatan ini, H. Andi Ibrahim Masdar menyampaikan sebagai orang tua, kalau kita mendidik anak-anak kita kurang bagus, pasti anak-anak juga akan tumbuh dengan perilakunya yang kurang bagus. 


Kegiatan Pesta Anak Mencari Bakat yang berlangsung di halaman Gedung Gadis Pekkabata (Foto : Acho Metro)


"Mari kita sebagai orang tua, menjadi contoh yang bagus bagi anak-anak kita, karena yang menemani  anak mulai  pagi siang malam itu tentunya orang tua, sedangkan guru di sekolah mendidik anak-anak hanya beberapa jam saja Selebihnya itu tanggung jawab orang tua." Kata AIM Sapaan Bupati Polman tersebut.


AIM juga berpesan kepada Forum Anak  agar membuat kegiatan Porseni, antara SMA atau SMP maupun SD  agar dari sejak dini bakat dari anak anak terlihat, sehingga kedepan bisa melanjutkan pendidikannya sesuai dengan bakat mereka. 


"Sebagai Pemerintah tentunya kita senantiasa memperhatikan keperluan dan pendidikan anak anak kita, agar bisa menjadi generasi yang berakhlak baik cerdas serta kedepannya bisa menjadi sosok pemimpin di Polewali Mandar." Ungkap Bupati Polman 2 periode tersebut.


Sementara itu, Wakil Forum Anak Kabupaten Polman, Natania mengatakan, kegiatan hari ini bertujuan untuk mencari bakat jadi semua tingkatan sekolah baik TK. SD. SMP maupun SMA yang ada di Polewali Mandar kita satukan dalam kegiatan ini  untuk menunjukkan ataupun menampilkan bakat dari mereka. 


Lanjut, Natania mengatakan, untuk kegiatan memperingati Hari Anak Nasional, kami melakukannya  setiap tahun namun tema kegiatan tiap tahunnya itu berbeda-beda dan kali ini temanya Polewali mencari bakat.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Anak Nasional, AIM : Orangtua Beri Contoh Baik Bagi Anak

Trending Now

Iklan

iklan