Iklan

iklan

Reuni SMPN 2 Wonomulyo, Kepsek : Bangga Ada Jadi Wakil Ketua DPRD

Senin, 11 Juli 2022 | 21:19 WIB Last Updated 2022-07-11T13:25:10Z

Alumni angkatan 1988 SMP Negeri 2 Wonomulyo (Paling Kanan H. Hamzah Syamsuddin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Polman)
(Foto : Acho Metro).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Reuni Akbar dirangkaikan dengan  Pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri Kuningan yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan SMP  Negeri 2  Wonomulyo, berlangsung meriah. Senin (11/07/2022).


Pelaksanaan acara tersebut berlangsung di halaman Sekolah yang beralamat di Jalan Poros Trans Sulawesi,, Kecamatan Wonomulyo.


Terlihat dalam acara reuni tersebut sosok figur karismatik, H. Hamzah Syamsuddin yang juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Polewali Mandar.


Saat diajak berbincang-bincang Hamzah syamsuddin mengatakan, pelaksanaan reuni akbar dirangkaikan pemilihan ketua IKA  SMP Negeri 2 Wonomulyo antusiasnya  sangat luar biasa 


Dia juga mengatakan, acara hari ini sangat patut kita apresiasi, menurutnya banyak nilai-nilai  positif dari rangkaian acara ini yang bisa kita petik hikmahnya.  


"Luar biasa dan banyak nilai positif dari rangkaian acara ini, jujur berada disini saya serasa masuk sekolah kembali' serta disini kita bisa saling lebih mengenal baik dari angkatan alumni senior maupun adik-adik alumni junior  dan juga menjalin silaturahmi kepada guru-guru atau tenaga pendidik yang ada di sekolah ini." Ujar Hamzah Syamsuddin Alumni angkatan 1988 tersebut.


Hamzah juga berpesan kepada Ketua IKA terpilih Nurrahmah agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 


Menurut legislator asal Campalagian, hal yang perlu dilakukan agar sebuah IKA tetap eksis. Pertama, IKA tidak mengenal fanatisme kelompok, tidak ada dikotomi angkatan, serta yang terpenting adalah sebuah IKA harus mencerahkan, membangun tradisi untuk selalu mau membangun sinergi.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Amirullah Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Wonomulyo mengatakan, tentunya sangat mengapresiasi seluruh rangkaian acara pada hari ini yang  banyak dihadiri para alumni dari berbagai angkatan.


"Untuk kegiatan pada hari ini diikuti 21 angkatan mulai dari angkatan 1983 sampai angkatan 2005." Tutur Amirullah


Saat disinggung alumni dari  sekolahnya melahirkan sosok yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Polman ia mengatakan, merasa bangga karena alumni dari sekolah kami bisa ada yang menjadi wakil rakyat apalagi dalam hal ini posisinya sebagai unsur pimpinan, yakni Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Polman.


"Setiap angkatan, saya melihat banyak melahirkan orang - orang hebat, selain ada menjadi anggota dewan, pejabat  birokrasi ada juga yang sukses dalam hal wirausaha." Terangnya.


Amirullah juga mengatakan Lewat kegiatan seperti ini para alumni akan kembali ke sekolahnya dan tentunya akan  bertemu dengan para saudara seangkatan atau seniornya dan juga adik-adik juniornya. 


"Iya tentunya bagi mereka yang berhasil akan menjadi panutan serta motivasi bagi alumni yang lain untuk kedepan bisa juga menjadi orang-orang yang sukses." Pungkasnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reuni SMPN 2 Wonomulyo, Kepsek : Bangga Ada Jadi Wakil Ketua DPRD

Trending Now

Iklan

iklan