Iklan

iklan

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Polman Rp. 105 Juta Segera Dibayarkan

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:49 WIB Last Updated 2022-07-05T06:49:58Z

Kaharuddin, S.Pt Kabid Peternakan Distanpan Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Foto : Acho Metro)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sapi jantan jenis Limosin yang berasal dari Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dengan bobot berat 1 Ton 27 Kg, (1,027 Ton) di beli Presiden Jokowi untuk kurban pada Hari raya Idul Adha 1443 H akan segera dibayarkan.


Sapi milik Ahmad yang beralamat di Dusun Kemiri, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo Tersebut di beli Presiden Jokowi seharga 105 juta Rupiah. 


"Harga yang kami usul terhadap sapi milik Ahmad itu seharga Rp. 110 juta namun yang deal seharga Rp. 105 Juta." Kata Kabid Peternakan Distanpan Polman. Selasa (05/07/2022).


Lanjut , Kaharuddin, terkait dengan pengawasan sapi yang nantinya akan dikurbankan di kota Mamuju tersebut, kami selalu memantau bahkan ada disana dipasangkan CCTV, agar sapi seberat 1.027 Ton itu selalu dalam pantauan.

 

"Kita akan selalu memantau kondisi dan kesehatan sapi tersebut, kita juga sampaikan kepada pemilik sapi apabila sapinya ada kelainan atau tidak mau makan agar segera memberitahukan kepada kami agar diberikan vitamin maupun pemeriksaan terhadap sapi itu." Terang Pak Kahar Sapaan Kaharuddin.


Da juga mengatakan, sekarang berat sapi 1,027 Ton dan bisa saja nanti beratnya ketika akan dikurbankan bobotnya bertambah hingga 1,050 Ton karena kalau sapi jenis Limosin itu bisa beratnya naik tiap harinya.


Kahar juga menjelaskan dari 3 nama yang kita usul, sapi inilah yang di pilih memang dari staf Kepresidenan untuk menjadi sapi kurban pak Jokowi, Menurut Kahar Sapinya bagus dan sangat layak untuk kurban. 


Dia berharap agar kedepannya Gubernur juga bisa beli sapi untuk di kurbankan biar ada motivasi sendiri bagi peternak, agar animo masyarakat untuk pelihara sapi makin bertambah karena selain nilai rupiahnya biasanya juga dikarenakan ada piagamnya.  


Serta Kemudian ada kepuasan khusus. bila sapi peternak di beli sapinya oleh presiden atau gubernur. 


Kahar yang berpenampakan Plontos Tersebut juga menyampaikan bahwa besok akan ada datang Staf Sekretaris Negara (Sesneg) membuatkan berita acara penerimaan dan penyerahan uang pembelian sapi. 


Sementara itu, Ahmad Pemilik Sapi saat di konfirmasi via telepon mengungkapkan rasa gembiranya usai sapinya menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk di beli dan mejadi sapi kurban pada idul Adha 1443 H.


"Saya tentunya sangat senang dan bangga pak karena sapi saya di beli oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi apalagi kan sebagai sapi kurban." Ungkapnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sapi Kurban Presiden Jokowi di Polman Rp. 105 Juta Segera Dibayarkan

Trending Now

Iklan

iklan