Iklan

iklan

Unasman Kembali Loloskan Dosen dan Mahasiswa Pada Program MBKM IV

Jumat, 29 Juli 2022 | 17:14 WIB Last Updated 2022-07-29T09:16:33Z

Rektor unasman Dr. Chuduriah Bersama mahasiswa di Aula MK Unasman, Kamis (18/07/2022) Foto : Acho Metro


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Rektor Unasaman, Dr. Chuduriah Sahabuddin resmi melepas Dosen dan Mahasiswa Unasman dalam penugasan program kampus mengajar angkatan ke IV tahun 2022 di Aula MK Unasman, Kamis (18/07/2022).


Sebanyak 24 mahasiswa unasman dan 13 orang Dosen unasman yang lolos dalam program kampus mengajar angkatan ke IV Tahun 2022.


Sebelumnya pada awal tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).


Kebijakan MBKM secara umum memberikan hak belajar bagi mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan selama tiga semester di luar program studi.


Solihin yang juga sebagai koordinator KM4 unasman mengatakan, sebanyak 24 orang mahasiswa unasman yang ikut dalam program ini, sementara Dosen yang lolos sebagai DPL ada 13 orang.


Menurut Solihin ada 3 dosen unasman yang bertugas sebagai DPL ditempatkan di luar Sulawesi Barat, ada 1 ditempatkan di Kabupaten Tanah Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan dan ada 2 orang yang di tempatkan di Kabupaten Bone, 10 Dosen lainnya bertugas di Sulawesi Barat.


Solihin menbahkan, para dosen Unasman akan mendampingi mahasiswa dari kampus lain di luar unasman, sebaliknya mahasiswa unasman tidak ada yang ditempatkan di luar Sulawesi Barat, namun mahasiswa kita akan di dampingi oleh dosen DPL di luar unasman.


Solihin juga menegaskan Semua Dosen DPL maupun mahasiswa KM IV ini telah mengikuti pembekalan secara online oleh Dirjen Dikti.


Terpisah Rektor Unasman, Dr Chuduriah Sahabuddin dalam sambutannya, memberikan selamat kepada mahasiswa dan para dosen yang lolos dalam seleksi MBKM angkatan ke 4 yang insyaallah dimulai dari tanggal 1 Agustus sampai 2 Desember 2022.


“Selamat kepada anda semua yang hari ini akan menuju lokasi masing masing dalam menjalankan tugas masing masing, kampus merdeka ini sendiri merupakan program nasional yang menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan." Ungkap Rektor Unasman tersebut. 


“Program ini dijalankan oleh setiap perguruan tinggi selama 3 semester, jadi harapan kita bagaimana dosen dan mahasiswa didalam program ini bisa meramu dan melahirkan program kerja yang nantinya akan kita garap di lapangan." Jelas Chuduriah. 


Dia juga menambahkan, dengan kolaborasi bersama kepala desa, kepala sekolah, para tokoh masyarakat. Kami harapkan para dosen unasman tidak sekedar mengantar dan menjemput mahasiswa tapi juga terlibat dalam menyusun dan mensukseskan program kerja yang di susun bersama nantinya. 


Kepada Mahasiswa Chuduriah berpesan untuk tetap menggunakan almamater selama bertugas dan jangan lupa menjaga nama baik almamater kita, jangan sampai tercoreng dengan hal hal yang negative dimasyarakat,tinggalkan kesan yang baik jangan meninggalkan kesan yang buruk. 


Pada kegiatan ini, dihadiri pula seluruh mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi, para Dosen DPL dan beberapa petinggi dari kampus lainnya.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unasman Kembali Loloskan Dosen dan Mahasiswa Pada Program MBKM IV

Trending Now

Iklan

iklan