Iklan


 

Kapolres Polman : Puluhan Rumah Terdampak Luapan Sungai Landi Kanusuang

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:44 WIB Last Updated 2022-10-10T04:01:28Z

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono Pantau Situasi Pasca Puluhan Pemukiman warga Terdampak Luapan Air Sungai Landi Kanusuang. Foto : Acho Metro


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kapolres Polman memantau langsung lokasi banjir yang merendam puluhan riumah warga akibat luapan air sungai Indo Ratee, Dusun Pulludung, Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Minggu (09/10/2022).


Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono menuturkan, pada hari Minggu ini terpantau ada 30 rumah yang  terkena dampak akibat luapan air sunga Landi Kanusuang. 


Lanjutnya, namun saat ini masih dalam kondisi terkendali dan warga masih bisa mengamankan barang-barangnya yang terdampak dari luapan sungai tersebut." Ujar Kapolres.


Dia menambahkan, selanjutnya kami akan komunikasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengantisipasi dampak bila curah hujan meningkat. 


Kedatangan kami tentunya sebagai upaya antisipasi  dan  memantau intensitas luapan air sungai Landi Kanusuang.


"Karena air masuk kerumah - rumah warga maka kita antisipasi arus listrik dan pengamanan yang lain  agar tidak berdampak pada hal - hal keselamatan." Terangnya.  


Selain menyampaikan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, Kapolres saat ini juga telah menyiapkan Tim Siaga dari Polres Polman.


Sementara itu, Salmi warga desa Landi Kanusuang mengatakan, dampak  banjir akibat luapan air sungai Indo ratte merendam kurang lebih 30  pemukiman masyarakat 


Lanjutnya, air yang meluap masuk hingga kerumah-rumah warga  hingga setinggi lutut orang dewasa  


Dia menjelaskan, hujan deras tadi dimulai dari pukul 1 siang kemudian sekitar jam 3 air sudah mulai masuk kerumah warga.


"Waktu saya mau shalat anak saya teriak memanggil saya dan bilang air naik ibu, air sungai meluap." Tuturnya.


Kata Salmi, upayanya dalam mengantisipasi banjir ini, dengan menutup semua lubang-lubang yang kemungkinan bisa dimasuki air.


"Namun air tetap masuk juga.Meski demikian dalam peristiwa ini tidak ada barang-barang yang rusak namun yah cuma saja kita harus begadang untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada akibat banjir." Katanya.


Dari pantauan wartawan Polewali Terkini.net hingga berita ini di terbitkan kondisi air sungai sudah mulai surut.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Polman : Puluhan Rumah Terdampak Luapan Sungai Landi Kanusuang

Trending Now

Iklan

iklan