Iklan

iklan

Bersama KPU, Lurah Amassangan Sosialisasi Aplikasi SIAKBA 2024

Selasa, 15 November 2022 | 20:36 WIB Last Updated 2022-11-15T12:36:27Z

Komisioner KPU Polman, Munawir Arifin (Kiri) Saat memaparkan materi saat menggelar sosialisasi di dampingi Lurah Amassangan Abd. Majid (Kanan/Kopiah).
Foto : Acho Metro


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, gelar sosialisasi pembentukan badan Adhoc dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) Pemilu 2024.


Kegiatan  tersebut  berlangsung di lngkungan Pulau Tangnga dimana letak geografisnya bersebelahan dengan Pulau Salama yang berada di Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang. Selasa, (15/11/2022).


Usai pelaksanaan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Polman, Munawir Arifin saat diwawancara mengatakan, sosialisasi hari ini menjelaskan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Pembentukan Badan Adhoc dan Penggunaan Aplikasi SIAKBA dengan menyasar pulau terluar atau terpencil di Kabupaten Polman.


Komisioner berpenampakan santai ini menyebutkan, adapun sosialisasi yang dipaparkan itu terkait syarat-syarat pembentukannya mulai dari PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih. Dan itu belum sampai ke tahap jadwal seleksinya karena pihaknya masih menunggu juknis secara umum.


Staf KPU Polman bersama masyarakat Pulau Tangnga berfoto bersama.
Foto : Acho Metro

"Jadi, jadwalnya sampai saat ini kami masih menunggu dari KPU RI, dan KPU RI saat ini sementara Rakor di Jakarta terkait rancangan penjadwalan rekrutmen." Ucap Munawir.


Untuk pendaftaran PPK dan PPS nanti menggunakan aplikasi SIAKBA atau Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc, jika menemui kendala dalam penggunaan aplikasi SIAKBA ini pelamar dapat menghubungi Helpdesk dan operator di KPU Polman.


"Masyarakat yang mau menjadi anggota PPK dan PPS itu syaratnya harus mendaftar online melalui SIAKBA, tapi kita juga siapkan Helpdesk di kantor bagi warga yang kesulitan melakukan pendaftaran online nanti dibantu oleh operator kami." ungkapnya.


Sementara itu,, Lurah Amassangan Abd. Majid yang hadir bersama stafnya pada kegiatan ini mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada pihak KPU Polman yang telah memilih wilayahnya untuk dilakukan sosialisasi, dari sekian wilayah yang ada di Polman Pulau Tangnga dipilih sebagai lokasi sosialisasi pembentukan badan Adhoc dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) Pemilu 2024.


Mantan lurah Wattang ini berharap kedepan setiap tahapan pemilu 2024 dilakukan sosialisasi di tempat ini agar masyarakat tahu cara bergabung menjadi PPK, PPS dan KPPS. Dan menjadi pemilih yang sadar pemilih yang cerdas, memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pemilu kedepan.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama KPU, Lurah Amassangan Sosialisasi Aplikasi SIAKBA 2024

Trending Now

Iklan

iklan