Iklan

iklan

Kerukunan Masyarakat Manding Madatte Peringati Maulid Nabi

Senin, 07 November 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-11-07T15:13:58Z

Baharuddin Haya Lebih akrab disapa Uztad Gondrong Saat menyampaikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto : Acho Metro


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kerukunan Masyarakat Manding Madatte (K3M) menggelar peringatan hari Maulid  Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 Masehi, bertempat di Jalan Mangga, Lingkungan Madatte, Kecamatan Polewali. Minggu (06/11/2022). 


Hikmah maulid Nabi kali ini bertema Menyamai benih cinta pada Allah dan Rasulullah, Memperkokoh silaturrahim demi terwujudnya masyarakat religus, berbudaya dan berakhlak mulia dibawakan Baharuddin Haya yang  lebih dikenal dengan sapaan Uztad Gondrong.


Usai pelaksanaan, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Maulid, Imaduddin menjelaskan, tujuan maulid nabi ini bagaimana kita menyamai benih cinta kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Supaya masyarakat disini tetap menjalin Silaturahmi dengan mempertahankan budaya pendahulu dengan ajaran dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi UmatNya.


"Jadi tujuan utama dalam menyemarakkan Hari Besar Nabi Muhammad SAW tak lain menunjukkan rasa cinta kita, manifestasi kecintaan itu melalui tradisi ini memperingati Maulid setiap tahunnya mengikuti semua ajaran dan kebiasaannya." Ungkap Imaduddin.


Camat Polewali (Baju Cokelat) Bersama Kapolsek Tutar (Baju Putih/Kanan) saat menghadiri Acara Maulid Nabi yang di gelar K3M. Foto : Acho Metro


Selain menciptakan masyarakat yang damai, berakhlak mulia, ia juga menyampaikan, salah satu tujuan utama memperingati Maulid Nabi  dalam kehidupan kita guna mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulnya, serta sesama umat muslim. 


Selain itu, alasan Maulid Nabi tidak dilaksanakan di Masjid melainkan diperingati dengan menutup jalan dengan mendirikan tenda agar masyarakat melihat langsung dan  memahami bahwa mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul itu dimana saja.


"Kami ingin dekat dengan Rasulullah itu bukan hanya di Masjid tapi kami juga mengajak orang-orang yang tidak sempat ke Masjid nah disini kita hadirkan dengan mendengarkan Hikmah Maulid di tengah-tengah mereka." Jelasnya.


Pada peringatan hari besar Rasulullah SAW kal ini, dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulbar, H. Syahril Hamdani, Camat Polewali Syarifuddin Wahab, Kapolsek Tutar IPDA Rahman, Kepala KUA Polewali serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerukunan Masyarakat Manding Madatte Peringati Maulid Nabi

Trending Now

Iklan

iklan