Iklan


 

Warga Muhammadiyah Polman, Siap Padati Masjid Tarwih Perdana

Rabu, 22 Maret 2023 | 14:17 WIB Last Updated 2023-03-22T06:17:47Z

Salah satu Masjid menjadi pelaksanaan Shalat Tarwih perdana bagi warga jemaah Muhammadiyah di Kabupaten Polewali Mandar, nanti malam. Foto : Nadi

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Warga jemaah Muhamamdiyah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Siap memadati sejumlah masjid dan musalah. Menjadi pelaksanaan Shalat Tarwih perdana, nanti malam. 


Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Polewali Mandar, Abd Azis Chozal, mengatakan. Untuk warga Muhammadiyah, termasuk di Kabupaten Pewali Mandar. Sudah melaksanakan Shalat Tarwih nanti malam. Karena Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan hasil Hisab Ramadhan, 1 Ramadhan 1444 Hijriah. Pada Kamis 23 Maret 2023, besok.


"Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan pada Kamis 23 Maret 2023. Sehinga secara serentak warga Muhammadiyah melaksanakan Shalat Tarwih perdana nanti malam." Sebutnya.


Dijelaskan Ketua DPD Muhammadiyah Polewali Mandar. Seluruh Masjid dan Musalah milik Muhammadiyah di Kabupaten Polewali Mandar, sejak kemarin sudah melakukan persiapan dengan pembenahan dan pembersihan pasilitas masjid. Untuk digunakan pelaksanaan Ibadah Ramadhan.


"Sudah dua hari pegawai syara dan pengurus masjid milik muhammadiyah, melakukan pembenahan ruang masjid dan pasilitas masjid. Diantaranya pengeras suara masjid dan pergantian karbet dan pemberisihan mesin dingin suara." Sebutnya.


Ditambahan Abd Azis. Untuk penceramah agama pada malam maupun subuh, disusun jadwalnya oleh pengurus masjid masing-masing. Dimana penceramah agama kebanyakan ustans dari kalangan Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Polewali Mandar, Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat.


"Penceramah agama disetiap Masjid dan Musalah diisi kalangan ustas dan dai Muhammadiyah. Sisanya dari kalangan di luar Muhammadiyah,." Terangnya.


Ditambahkan Abd Azis, Pelaksanaan Shalat Tarwih juga dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar, di Desa Campurejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.


"Kita juga laksanakan Tarwih bagi civitas akademi kampus ITB Muhammadiyah Polewali Mandar." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Muhammadiyah Polman, Siap Padati Masjid Tarwih Perdana

Trending Now

Iklan

iklan