Iklan


 

Tim Kesehatan TMMD Polman Buka Layanan Kesehatan Gratis

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:19 WIB Last Updated 2023-05-20T12:20:00Z

Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Ongko, Kecamatan Campalagian. (Foto : Dok Humas Dim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -116 Kodim 1402/Polman, gelar pelayanan kesehatan gratis bagi warga Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar.


"Dalam program TMMD, kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD dan warga setempat." Kata Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han), Kepada Wartawan. Sabtu (20/05/2023).


Dari 150 orang personel yang terlibat TMMD, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD. 


Tim kesehatan TMMD, Lanjut dijelaskan Dansatgas, selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.


Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Ongko, Kecamatan Campalagian. (Foto : Dok Humas Dim Polman).

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Desa Ongko ini." Kata Letkol Czi Masni.


Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kata Dandim, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.


"Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakat pun turut jadi sasaran." Tandasnya.


Mama Amran, Warga Desa Ongko yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis oleh TNI mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI.


Laporan : Hasnadi Kalla

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Kesehatan TMMD Polman Buka Layanan Kesehatan Gratis

Trending Now

Iklan

iklan