Iklan


 

Warga Ongko, Terima Penyuluhan Pertanian Dari Satgas TMMD 116

Sabtu, 20 Mei 2023 | 05:33 WIB Last Updated 2023-05-19T21:34:10Z

Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, gelar sasaran non fisik. Penyuluhan Pertanian Bagi Warga Desa Ongko. (Foto : Dok Humas Dim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Selain sasaran fisik, Satgas TMMD hadirkan penyuluhan pertanian bagi warga desa Ongko yang jadi sasaran TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman.


Komandan SSK TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, Kapten Inf Subarkah menyebut, penyuluhan pertanian salah satu sasaran non fisik TMMD. 


Dimaksudkan agar masyarakat desa ongko yang mayoritas pekebun akan semakin banyak pengetahuan dan metode berkebun. Jumat (19/05/2023).


Kegiatan penyuluhan pertanian ini, kata Kapten Subarkah, bekerjasama dengan Dinas Pertanian Polewali Mandar yang tentunya lebih paham masalah pertanian.


Lanjut Dan SSK TMMD, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman.


Cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar, karena selain perkebunan, masyarakat desa ongko juga beternak.


Sementara Amran, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.


"Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya." Tandasnya.


Laporan : Hasnadi Kalla

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Ongko, Terima Penyuluhan Pertanian Dari Satgas TMMD 116

Trending Now

Iklan

iklan