Iklan


 

Besok Capres Anies di Polman, Pedagang UMKM Siap Berdialog

Senin, 08 Januari 2024 | 15:48 WIB Last Updated 2024-01-08T08:09:37Z

Suasana di depan Pasar Induk Wonomulyo, menjelang kampanye tata muka Capres Anies Baswedan dengan pedagang dan pelaku UMKM. Besok, 09 Januari 2024. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, rencananya. Besok, 09 Januari 2024 kampanye di sejumlah tempat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Termasuk agenda pertama di Pasar Induk Wonomulyo, membuat pedagang dan pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Polman. Siap berdialog dengan Capres Anies Baswedan.


Mereka bakal menyampaikan kendala pengembangan ekonomi di Kabupaten Polman, sebagai event sentral ekonomi Sulawesi Barat.


Seorang pengusaha UMKM Wonomulyo, Saharuddin, menyampaikan. Kedatangan Capres Anies Baswedan, besok di Pasar Induk Wonomulyo disambut gembira bagi pengusaha UMKM. 


Sebab kami ingatkan pengembangan UMKM lebih dipermudah dalam mendapatkan pinjaman modal di lembaga perbankan dan keterlibatan pemerintah dalam menciptakan pelaku usaha kreatif melalui program pengusaha milenial.


"Sangat senang kedatangan Capres Anies Baswedan, besok di depan Pasar Induk Wonomulyo berkampanye. Setidaknya kami pengusaha UMKM dapat menyampaikan keluhan masalah permodalan, yang dialami semua pengusaha kepada bapak Anies, untuk dibuat solusinya." Katanya.


Dijelaskan pengusaha UMKM Wonomulyo, selama ini program pengembangan UMKM sudah berjalan dengan baik, dengan banyak pelaku usaha-usaha baru yang muncul di Wonomulyo. 


Menggunakan lapak-lapak, yang menempati di sepanjang jalan di Desa Sidorejo, Desa Banua Baru dan Campurejo. 


Namun sangat mengingatkan lagi, adanya program sektor ekonomi berpihak kepada pelaku UMKM. Utamanya produk-produk lokal yang memiliki daya saing, tembus ke toko moderen.


"Semoga ada program di sektor ekonomi, yang lebih baik untuk pelaku UMKM. Utamanya produk lokal, yang dapat masuk di ritel." Sebutnya.


Sementara itu pedagang pasar induk Wonomulyo, Maman, mengatakan, kedatangan Capres Anies Baswedan besok untuk bertatap muka dan berdialog dengan pedagang dimanfaatkan untuk menyampaikan segala kendalanya selama di pasar Induk Wonomulyo. Dimana saat ini, perlu pengelolaan Pasar Induk yang bagus.


"Hanya mau sampaikan apa ada program pengelolaan pasar-pasar yang lebih bagus lagi." Sebutnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok Capres Anies di Polman, Pedagang UMKM Siap Berdialog

Trending Now

Iklan

iklan