Iklan


 

Mamasa Kondusif, Pasca Massa Blokade Jalan Tolak Pj Bupati Baru

Minggu, 07 Januari 2024 | 21:10 WIB Last Updated 2024-01-07T13:10:18Z

Suasana Demo di Simpang Lima Kota Kabupaten Mamasa. Menolak PJ. Bupati Mamasa. (Foto : Why/Nasi).

PolewaliTerkini.Net - MAMASA - Kondisi Kabupaten Mamasa, kembali aman dan kondusif, pasca massa memblokade jalan di kota Kabupaten Mamasa. Aksi penolakan terhadap Pejabat Bupati Kabupaten Mamasa pengganti Yakub F Solon. Minggu, 07 Januari 2024.


Kasat Intelkam Polres Mamasa, IPTU Andi Panaungi menyatakan, saat ini kondisi kota Kabupaten Mamasa, aman, kondusif dan terkendali. 


Jalan Simpang lima yang sebelumya diblokade massa demonstrasi, yang berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Mamasa, menolak pengganti Pejabat Bupati Kabupaten Mamasa, Yakub F Solon, sudah dapat di buka dan lintas kendaraan, sore ini.


"Kota Mamasa, sore ini kembali aman dan kondusif. Para demonstrasi yang memblokade jalan di Simpang Lima, sudah  bubar semua." Ujarnya.


Ditambahkan Kasat Intelkam Polres Mamasa. Aparat keamanan dari Polres Mamasa, sudah diterjunkan melakukan pengamanan di sekitar rumah Jabatan Bupati Mamasa dan jalan Simpang lima.


Suasana Demo di Simpang Lima Kota Kabupaten Mamasa. Menolak PJ. Bupati Mamasa. (Foto : Why/Nasi).

"Aparat Polres Mamasa masih disiagakan di rumah jabatan dan jalan Simpang Lima." Katanya.


Sebelumnya, sejumlah massa berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Mamasa, yang selanjutnya bergerak ke Jalan Simpang lima melakukan demonstrasi dan memblokade jalan di wilayah tersebut.


Dalam orasi yang disampaikan, Bobi Patalangi, mereka menolak keras pengganti Pj. Bupati Kabupaten Mamasa, dengan alasan Kabupaten Mamasa, bukan merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, melainkan melalui perjuangan yang cukup serius.


Pihaknya tidak menginginkan orang lain, yang bukan anak daerah merebut Kabupaten Mamasa, dengan seenaknya, sehingga pihaknya menolak keras Pj Bupati Kabupaten Mamasa pengganti Yakub F Solon.


Diketahui besok. Senin, 08 Januari 2024, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrullah agendakan akan melantik Pj Bupati Kabupaten Mamasa, pengganti Yakub F Solon. 


Langkah ini dengan keluarnya Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Zain sebagai Pj Kabupaten Mamasa.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mamasa Kondusif, Pasca Massa Blokade Jalan Tolak Pj Bupati Baru

Trending Now

Iklan

iklan