Iklan


 

Polsek Wonomulyo Ambil Keterangan Pemilik Rumah Terkait Kebakaran

Senin, 22 Januari 2024 | 02:02 WIB Last Updated 2024-01-21T18:03:40Z
Polsek Wonomulyo datangi lokasi kebakaran, untuk ambil keterangan pemilik rumah. (Foto : Dok Humas Polsek Wonomulyo).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kepolisian Polsek Urban Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran Tiga rumah warga, di Dusun IV Mosso, Desa Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, untuk meminta keterangan data korban kebakaran. Jumat, 19 Januari 2024.


Kapolsek Wonomulyo AKP Sandy Indrajatiwiguna, menyatakan. Setelah dapatkan informasi dari masyarakat terjadinya kebakaran di Dusun IV Mosso, Desa Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, sehingga personil Polsek Wonomulyo mendatangi lokasi kebakaran untuk meminta keterangan dan pendataan korban kebakaran.


"Setelah menerima laporan adanya kebakaran, personil piket langsung ke lokasi secepatnya." Ungkapnya.


Diuraikan Kapolsek Wonomulyo. Adapun hasil keterangan yang didapat dari korban pemilik rumah, keluarga korban dari saksi mata. yakni Tiga unit rumah habis terbakar, milik Ansar berumur 43 Tahun. Yahya alias bapak Rini berumur 50 Tahun dan Sudirman berumur 49 Tahun. 


Sedangkan Satu  rumah mengalami rusak ringan, milik Mida berumur 25 Tahun. Dimana mengalami kerusakan ringan pada bagian dinding dapur. 


"Tiga rumah terbakar dan satu terdampak kebakaran, tidak ada korban jiwa." Jelasnya.


Dilanjutkan Polsek Wonomulyo. Berdasarkan saksi Yahya, yang merupakan tetangga korban. Menjelaskan bahwa disaat dirinya sedang berada di rumahnya ia melihat bagian dapur (belakang rumah - red) sudah di lahap api serta sudah menjalar ke bagian depan rumah sehingga saksi berteriak adanya kebakaran, sembari meminta tolong kepada warga sekitar.


Polsek Wonomulyo datangi lokasi kebakaran, untuk ambil keterangan pemilik rumah. (Foto : Dok Humas Polsek Wonomulyo).

"Seorang yang menyaksikan pada waktu kejadian merupakan tetangga Korban berumur 18 Tahun, melihat api dari bagian dapur lalu menjalar ke bagian depan rumah." Tandasnya.


Beberkan Kapolsek Wonomulyo. Dari keterangan saksi bahwa karena situasi dalam kondisi sunyi dimana sebagian besar warga disekitar TKP, sedang beraktivitas di luar rumah. 


Selain itu letak rumah yang  terbakar berada di ujung persawahan, dimana pada saat itu para penghuni rumah tidak berada di rumah mereka yang merupakan pedagang di Pasar Induk Wonomulyo, menyebabkan kurangnya warga mengetahui kejadian kebakaran. 


Kondisi diperparah saat terjadi kebakaran, dengan kurangnya sumber air di area tersebut. Membuat pemadaman mengalami kesulitan yang dilakukan warga setempat. Api pun dengan mudah menjalar ke rumah-rumah yang ada di.dekatnya. 


"Saat terjadi kebakaran, dengan kurangnya sumber air, membuat pemadaman kebakaran mengalami kesulitan  yang dilakukan warga setempat dan kobaran api dengan mudah menjalar ke rumah-rumah yang ada di dekatnya." Katanya.


Ditambahkan Kapolsek Wonomulyo. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp.500.000.000. Sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, namun saksi yang berada di TKP menyampaikan akibat korsleting listrik yang berada di salah satu rumah yang terbakar.


"Lokasi kebakaran telah di pasang Police Line, berdasarkan saksi yang berada di TKP menyampaikan akibat korsleting listrik yang berada di salah satu rumah yang mengalami kebakaran." Tegasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Wonomulyo Ambil Keterangan Pemilik Rumah Terkait Kebakaran

Trending Now

Iklan

iklan