Iklan


 

PPP Kembali Pertahankan Kursi DPRD Kabupaten Polman

Minggu, 10 Maret 2024 | 14:17 WIB Last Updated 2024-03-10T07:47:25Z

PPP pertahankan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. Setelah Caleg pertahanan kembali terpilih di Pemilu 2024. Di 3 Dapil. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), sukses pertahankan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman periode 2024-2029. 


Setelah meraih suara ke 7 terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lalu. Kembali meloloskan 3 pertahanan Calon Legislatif (Caleg) di 3 Daerah Pemilihan (Dapil).


Berdasarkan Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Tingkat Kabupaten Polman, yang dibacakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman. 


Partai PPP Kabupaten Polman, berhasil meraih suara partai 14.638 di 5 Dapil. Dengan berhasil meloloskan 3 Caleg anggota DPRD Kabupaten Polman, yakni Ilham, dengan jumlah suara 1.351 dan perolehan suara partai 3.341. 


Dapil 2 Polman, Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu. Muliadi, dengan jumlah suara 2.656 dan perolehan suara partai 3.966. 


Serta Dapil 3 Polman, Kecamatan Campalagian, Luyo. Andi Aliawati Patajangi, dengan jumlah suara : 2.410 dan perolehan suara partai 2.852 Suara.


Sementara 2 Dapil yang tidak meloloskan Caleg Nya , yakni Dapil 4 Polman, Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Bulo, memperoleh suara partai 3.062.


Dan Dapil 5 Polman, Kecamatan Matakali, Anreapi, Tapango dan Matangnga, memperoleh suara partai 1.417.


Sebelumnya Ketua DPC PPP Kabupaten Polman, Derwanto, menyebutkan, dengan kekuatan Caleg yang dimiliki partainya, merupakan kombinasi wajah baru dan lama di 5 Dapil Kabupaten Polman. 


Sehingga Caleg pertahanan yang maju kembali di Pemilu 2024. Dapat tetap meraih kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. Dimana targetkan pertahankan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. Pada Pemilu 2024, menjadi harga mati.


PPP pertahankan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. Setelah Caleg pertahanan kembali terpilih di Pemilu 2024. Di 3 Dapil. (Foto : Nadi).

Partai PPP tentu mengandalkan Dapil 1 Polman, Kecamatan Polewali dan Binuang. Ilham yang kembali maju bertarung, yang berhasil pertahankan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman.


"Dapil 1 Polman, menjadi target lumbung suara PPP, Karena Caleg pertahanan maju kembali ditambah Caleg wajah baru yang mampu bersaing merebut suara dengan partai lain di Dapil 1." Ujarnya.


Dijelaskan Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Polman. Hal yang sama di Dapil 2 Polman, Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu. Karena Dapil selama ini sukses meraih suara, yang disebabkan Caleg pertahanan.


Seperti Caleg Muliadi, yang maju bertarung dan sudah memiliki strategi mengamankan suaranya di Dapil 2. Sehingga sudah ditarget dapat lolos kembali mempertahankan kursi DPRD Kabupaten Polman, pada Pemilu 2024.


"Dapil 2 Polman, sudah diyakini dapat terpilih kembali Caleg anggota DPRD Polman. Karena Caleg pertahanan memiliki basis yang kuat di 4 Kecamatan di Dapil 2." Tandasnya.


Dipaparkan Ketua DPC PPP Kabupaten Polman. Di Dapil 3 Kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar, juga ditarget mempertahankan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. 


Perhitungannya, karena Caleg maju merupakan pertahanan, yakni Andi Aliawati Patajangi, yang basisnya kuat sehingga optimis dapat merebut kursi kembali anggota DPRD Kabupaten Polman.


"Dapil 3 Polman, kita juga menjadi kekuatan PPP, karena Caleg pertahanan kembali maju. Apalagi jumlah kursi 10, membuatnya tetap dapat lolos." Ujarnya.


Sekedar diketahui pada Pemilu 2019, PPP berhasil mendudukkan 3 anggota DPRD Kabupaten Polman periode 2019-2024. Yakni Dapil 1 Polman, Ilham dengan jumlah suara 1.477. 


Dapil 2 Polman, Muliadi dengan jumlah suara 2.345 dan Dapil 3 Polman, Andi Aliawati Patajangi, dengan jumlah suara 2.037.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPP Kembali Pertahankan Kursi DPRD Kabupaten Polman

Trending Now

Iklan

iklan