Iklan


 

PAN Siapkan 5 Cawabup Polman Dari Internal Partai

Minggu, 14 April 2024 | 16:33 WIB Last Updated 2024-04-14T08:34:13Z

DPD PAN Polman siapkan 5 Cawabup Polman dari internal di Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Polewali Mandar. Siapkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari internal partai, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Polman, 27 November 2024 mendatang.


Ketua DPD PAN Polman, Haidir mengatakan, DPD PAN Kabupaten Polman, memastikan akan mengusung internal kader PAN sendiri. 


Dengan menyiapkan 5 nama, yakni Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Abd Azis Ghozal. Karena beliau merupakan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Polman, terkhusus di Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Matakali. 


Juga merupakan orang tua dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, Ahmad Junaedi. 


Serta telah meloloskan putranya Ahmad Junaedi, sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Sehingga punya modal basis yang perlu dipertimbangkan.


"Abd Azis Ghozal, karena beliau merupakan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Polman. Sehingga menjadi salah satu usungan Cawabup PAN di Pilkada Polman." Terangnya.


Dijelaskan Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, PAN juga usung sebagai Cawabup Polman, Dermawan. Dimana beliau, telah berpengalaman dalam dunia birokrasi pemerintahan.


Kata dia, dengan kapasitasnya mampu untuk berbicara lebih terkait pemerintahan Kabupaten Polman.


"Dari kalangan birokrasi ada Pak Darmawan, masuk usungan Cawabup PAN di Pilkada Polman." Harapnya.


Diungkapkan Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, ada juga Fadhily, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, terpilih periode 2024 - 2029. 


Dimana pastikan beliau punya kapasitas dengan memiliki basis konstituennya sendiri. 


Begitupula Said Sidar anggota DPRD Kabupaten Polman, dengan pengalaman beliau sebagai anggota DPRD Kabupaten Polman, selama 4 periode. Pastinya mampu menjadi Cawabup, dalam kontestasi Pilkada Polman.


"Anggota DPRD terpilih Provinsi Sulawesi Barat, Fadhily dan anggota DPRD terpilih Kabupaten Polman, Said Sidar. Diusung sebagai Cawabup dari PAN Polman." Tuturnya.


Dilanjutkan Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, disiapkan juga Cawabup, Malahayati. Isteri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, terpilih, Ajbar. 


Beliau merupakan sosok wanita, yang mampu untuk berbicara di Pilkada Polman, apalagi beliau adalah tokoh wanita yang ada di Wonomulyo.


"Dari kalangan toko wanita, Malahayati disiapkan menjadi Cawabup Usungan PAN Polman." Jelasnya.


Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kabupaten Polman, Ahmad Junaedi, menyebutkan. Jajaran DPD PAN Kabupaten Polman, terus membuka ruang komunikasi kepada sejumlah partai politik. Untuk bersama-sama bentuk koalisi mengusung pasangan Cabup dan Cawabup di Pilkada Polman. 


Dimana untuk internal DPD PAN Kabupaten Polman, telah melakukan diskusi publik Pilkada Polman 2024 dirangkaikan dengan buka puasa bersama. 


"DPD PAN Kabupaten Polman, terus membuka komunikasi siapa partai politik. Termasuk internal PAN sendiri melakukan diskusi antar pengurus PAN dalam mengusul Cawabup di Pilkada Polman." Bebernya.


Dituturkan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Polman, akan mengusung kader internal untuk Pilkada Polman. Tinggal nantinya dilihat diantara figur PAN, yang diusung dengan Cabup yang disepakati.


"Insya Allah PAN Polman, akan mengusung Cawabup Polman. Tinggal siapa mampu  di pasangan Cabup telah disepakati partai di koalisi nantinya." Ujarnya.


Sedangkan anggota DPR RI terpilih, Ajbar, mengatakan. Dengan modal 4 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman, yang dimiliki PAN Kabupaten Polman, punya peluang untuk mengusung dari internal PAN. 


Sehingga pada saat dibukanya pendaftaran nanti di DPD PAN Kabupaten Polman, membuka khusus untuk Bakal Cabup dan mendorong kader yang telah disepakati sebagai Bakal Cabup.


"DPD PAN hanya membuka pendaftaran Cabup Polman yang akan dipasangkan dengan kadernya telah disiapkan." Ungkapnya.


Ditambahkan anggota DPR RI terpilih, dirinya akan segera lakukan konsolidasi dengan partai politik yang lain, untuk memastikan mendapatkan minimal 8 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. Sebagai syarat mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Polman ke depan.


"Saya akan konsolidasi dengan partai politik untuk mendapatkan 8 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman, agar dapat mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Polman." Tegasnya.


Sebelumnya jajaran DPD PAN Kabupaten Polman mengadakan agenda diskusi terkait Pilkada Polman 2024, yang dirangkaikan dengan PAN Berbagi dan juga Buka Puasa bersama di Pink Cafe Wonomulyo. Ahad, 07 April 2024.


DPD PAN Kabupaten Polman mengadakan agenda diskusi terkait Pilkada Polman 2024, yang dirangkaikan dengan PAN Berbagi. (Foto : Nasi).

Dalam acara tersebut dihadiri anggota DPR RI PAN 2024 -2029 terpilih, Ajbar bersama isterinya, Malahayati. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Polman, H Abd. Azis Ghozal. 


Ketua DPD PAN Kabupaten Polman, Haidir. Sekretaris DPD PAN Kabupaten Polman, Ahmad Junaedi. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat periode 2024 -2029 terpilih, H. Fadhily. 


Anggota DPRD Kabupaten Polman periode 2024 - 2029 beserta pengurus DPD PAN Kabupaten Polman dan segenap simpatisan PAN. Serta secara khusus PAN Kabupaten Polman, mengundang saudara Dermawan untuk hadir di agenda Diskusi Publik ini.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAN Siapkan 5 Cawabup Polman Dari Internal Partai

Trending Now

Iklan

iklan