Iklan


 

Pj. Bupati Pantau Pembersihan Sampah di Wonomulyo

Minggu, 07 April 2024 | 18:55 WIB Last Updated 2024-04-07T10:55:21Z
Pj. Bupati Polman, Muh. Ilham Borahima pantau pembersihan sampah di Terminal dan Pasar Ikan Wonomulyo. ( Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN  - PJ Bupati Polewali Mandar (Polman) Muhammad Ilham Borahima, pantau langsung pembersihan sampah.


Pembersihan ini di jalan masuk Terminal Darat Wonomulyo dan Kawasan Pasar Ikan Wonomulyo, yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Polman. Jumat, 05 April 2024.


Pj Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima, mengatakan. Pemerintah Kabupaten Polman, melalui DLH Kabupaten Polman. Terus menangani permasalahan sampah yang terjadi di Kabupaten Polman.


Langkah ini karena ditutupnya akses masuk ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Sehingga masyarakat diharapkan bantu mengelola sendiri Sampah.


"Upaya menangani sampah dengan baik, terus dilakukan. Dengan mengangkut semua sampah menumpuk di Pasar Wonomulyo dan Terminal Wonomulyo." Terangnya.


Dijelaskan PJ Bupati Kabupaten Polman untuk menangani sampah, pemerintah Kabupaten Polman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Polman, akan melakukan pembersihan sampah di sejumlah tempat.


Pj. Bupati Polman, Muh. Ilham Borahima pantau pembersihan sampah di Terminal dan Pasar Ikan Wonomulyo. ( Foto : Nadi).

Penanganan secara terencana dan tidak henti-hentinya meminta warga untuk tidak melakukan pembuangan sampah di jalan, Pasar dan tempat bersihan sampah.


"Bersama Forkopimda Kabupaten Polman, akan bekerja keras agar sampah tidak lagi menumpuk. Akan tangani sampah secara baik, dengan bersihkan sampah." Terangnya.


Diungkapkan PJ Bupati Kabupaten Polman, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Polman, sama bantu menangani Sampah, dengan mengelola sendiri sampahnya, dimana sampah plastik untuk dikumpulkan lalu dijual ke Bank Sampah. 


Sehingga dapat menghasilkan tambahan penghasilan. Sementara sampah organik, baik sayur-sayuran dan daun-daun pohon untuk dikelola sendiri untuk dijadikan kompos.


"Harapkan semua elemen masyarakat berpartisipasi membantu kami dalam menangani sampah. Dengan sampah plastik dikumpul untuk dijual, sampah organik dikelola menjadi kompos." Tegasnya.


Ditambahkan PJ Bupati Kabupaten Polman, para Kepala Desa (Kades), Lurah dan Camat. Bangga miliki Kabupaten Polman, bersih dari sampah dan terus mengedukasi para warga untuk menjaga lingkungannya masing-masing, tidak selalu membuang sampah pada tempat pelayanan publik.


"Mari bangga dan cinta pada daerah ta, dengan bersihkan sampah." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Bupati Pantau Pembersihan Sampah di Wonomulyo

Trending Now

Iklan

iklan