Rabu, 10 Januari 2018

Komplotan Curnak Dibekuk Polisi
POLEWALITERKINI.NET – Tim Resmob Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Barat, membackup tim Resmob Polres Majene dalam mengungkap kasus Pencurian Ternak (SAPI) yang selama ini meresahkan warga.

BERITA TERKAIT : TERKAIT PENCURIAN 8 EKOR SAPI...! POLISI KEMBALI AMANKAN 1 ORANG PELAKU...

Dipimpin Kanit Resmob Polda Sulbar AKP M NUR MAKMUR, S.I.K dan Kasat Reskrim Polres Majene AKP SAIFUL ISNAINI, SE, S.I.K melakukan pengejaran. Rabu, 10 - 11 Januari 2018 sekitar pukul 24.00 wita dan berhasil amankan 2 orang ditempat berbeda.

Kedua orang ini, yakni USMAN alias KUMAN (32), bekerja sebagai Petani Tani, alamat  Salutambung, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Kemudian ASRI alias PAPA ITA (45), Swasta, bertempat tinggal di Kecamatan Malunda.

Sesuai dengan LP/ B / 02  / I / 2018 /SEK-SENDANA/ MAJENE, Tgl 09 Januari 2018 USMAN alias KUMAN diduga terkait pencurian 1 ekor Sapi milik Bapak PELENG  dan menggelapkan 1 ekor Sapi milik Bapak ALANG yang dititipkan kepadanya untuk dipelihara.

Diketahui belakangan bahwa sebelumnya Barang Bukti (BB) 2 ekor sapi yang diduga hasil kejahatan telah diamankan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

USMAN sendiri dibekuk polisi Rabu, 10 Januari 2018 sekitar pukul 24.00 wita oleh tim gabungan Resmob bersama personel Polsek Malunda, Resmob Polres Mamuju dan Polsek Kalukku di rumah keluarganya di Desa Pure, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Dari hasil interogasi bahwa dirinya melakukan pencurian Sapi bersama ARDI yang dikerahui keberadaannya di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, dan bekerja sama dengan ASRI alias PAPA ITA yang keberadaannya di Kecamatan Malunda.

Tak ingin kehilangan target operasi tim gabungan bersama Polsek Malunda berhasil mengamankan ASRI alias PAPA ITA di rumahnya pada hari kamis tanggal 11 januari 2018 sekitar pukul 02.00 wita kemudian tim Resmob bergerak ke Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman mencari ARDI.

Hingga berita ini diterbitkan tim Resmob Polda Sulbar, Polres Majene dan Polsek Tinambung masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap ARDI, dan pengakuan USMAN telah melakukan Pencurian Sapi di Kecamatan Malunda sebanyak 8 (Ekor) disejumlah TKP bersama ARDI dan ASRI.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini